JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kabupaten Sragen Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha 2019. Wabup Sebut Masih Perlu Pembenahan Layanan Transportasi Masyarakat 

Wabup Sragen, Kasatlantas dan jajaran Dishub Sragen saat berpose bersama usai menerima penghargaan WTN 2019 di Jakarta. Foto/Wardoyo
Wabup Sragen, Kasatlantas dan jajaran Dishub Sragen saat berpose bersama usai menerima penghargaan WTN 2019 di Jakarta. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kabupaten Sragen meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) 2019 dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dalam rangka peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2019.

Penghargaan diberikan kepada Sragen yang dinilai mampu menata transportasi dan fasilitas publik dengan baik.

Penghargaan itu diterima Wakil Bupati Sragen, Dedy Endriyatno di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (15/9/2019). Dalam rilis persnya Senin (16/9/2019),Wabup berharap penghargaan ini‎ akan semakin mendorong Pemkab Sragen untuk meningkatkan kualitas khususnya pada pelayanan transportasi.

“Semoga Pemkab dan Polres Sragen kian terpacu untuk meningkatkan kualitas layanan, terutama menyangkut masalah lalu lintas dan sarana prasarana pendukung keselamatan dan kenyamanan berlulintas,” ujar Wabup.

Baca Juga :  Buntut Video Viral Ratusan Pelamar Berdesakan Sampai Terinjak-Injak di Pabrik Boneka Masaran Sragen, Dinas Isyaratkan Sanksi. Sekda: Biar Jadi Pembelajaran Perusahaan!

Penerimaan penghargaan juga dihadiri Kasatlantas Polres Sragen AKP Dani Permana Putra dan Sekretaris Dinas Perhubungan Sragen, Darmawan.

Wabup menjelaskan penganugerahan penghargaan WTN tingkat nasional yang diserahkan tahun 2019 ini adalah merupakan hasil penilaian tertib lalu lintas dan Angkutan kota yang dilakukan selama 2 tahun sekali yaitu tahun 2018 dan 2019.

“Sragen tahun ini berhasil mendapat penghargaan WTN dalam hal transportasi termasuk parkiran, angkutan orang dengan barang,” terangnya.

Menurut Wabup penghargaan ini menjadi pemacu Pemerintah Kabupaten Sragen dalam menggulirkan layanan terbaik kepada warga dalam layanan transportasi publik.

“Meskipun sudah mendapat WTN, ke depannya pemerintah masih perlu ada pembenahan dalam hal pelayanan transportasi untuk masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga :  Rumah Seharian Tertutup, Marmi asal Ngargosari Sragen Ternyata Ditemukan Sudah Tergeletak Tak Bernyawa di Ranjangnya

Sekretaris Dishub Sragen, Darmawan mengatakan raihan penghargaan WTN ini sebagai bentuk sebuah pengakuan terhadap hasil kinerja yang baik.

“Ke depan, Dishub harus bisa lebih baik lagi. Tidak boleh berpuas diri dengan pencapaian ini,” ujarnya.

Semua hal terkait kelancaran pengelolaan lalu lintas harus selalu dibenahi. Sehingga pelayanan publik di bidang lalu lintas dan angkutan dapat terlayani dengan baik.

Sementara itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam sambutannya meminta segenap jajaran pemerintah daerah untuk lebih bersemangat mengelola transportasi.

“Layanan transportasi itu penting, karena kota-kota harus didukung dan didorong dengan perbaikan layanan transportasi,” ujar Menhub. Wardoyo