JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Peduli Warga Kurang Mampu, Koramil 11/Manyaran Bagikan Sembako

Bantuan sembako dari Koramil Manyaran kepada warga kurang mampu. Dok. Kodim 0728 Wonogiri
Bantuan sembako dari Koramil Manyaran kepada warga kurang mampu. Dok. Kodim 0728 Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Anggota TNI dari Koramil 11/Manyaran Kodim 0728/Wonogiri melalui Sertu Suryadi Babinsa Pijiharjo, Sertu Dwi Haryanto Babinsa Pagutan melaksanakan kegiatan bakti sosial TNI peduli sesama masyarakat, Sabtu (14/9).

“Alhamdulilah, di pagi hari ini kami dapat memberikan bantuan sembako kepada beberapa warga kurang mampu yang menjadi perhatian dari Koramil 11/Manyaran, Kegiatan ini dalam rangka membangun kepedulian terhadap sesama,” kata dia.

Baca Juga :  Program Sunat Gratis di Slogohimo Wonogiri Berlanjut, Sasarannya Tetap Anak Yatim dan Kurang Mampu, Kali ini Dalam Rangka HUT TNI

Dia menerangkan, anggaran pengadaan sembako berasal dari sumbangan sukarela dari anggota Koramil.

Ditempat terpisah, Danramil 11/Manyaran, Kapten Inf Agus Priyanto mengatakan kegiatan ini wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat.
Sebenarnya kegiatan berawal dari diskusi bersama anggota. Selanjutnya tercetuslah ide untuk membantu dan peduli sesama dan kepada yang kurang mampu.

Dikatakan Danramil, pendanaan untuk pembelian sembako berasal dari iuran anggota. Selain itu, Koramil juga menyediakan kotak infak untuk anggota yang setiap hari isinya dibuka bersama dan hasilnya dibelanjakan sembako.

Baca Juga :  Woro-woro Lur Warga Manyaran Wonogiri TMMD Sengkuyung III 2020 Digelar di Dusun Gembuk Desa Bero, Kendati Belum Dibuka Pekerjaan Fisik Sudah Dimulai

“Diharapkan giat ini bisa melatih anggota untuk tidak mementingkan dirinya sendiri, melainkan juga bisa menyisihkan hartanya untuk membantu kepada mereka yang membutuhkan,” ungkap dia.

Adapun warga kurang mampu yang menerima bantuan di antaranya Giyah (73), Amad Yadi (85), Saminem (72), Tami (71). Aria