loading...
Loading...
Bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional, Rabu (4/9/2019), PT PLN (Persero) UP3 Surakarta menggelar serangkaian acara untuk menyapa pelanggannya. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM– Bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional, Rabu (4/9/2019), PT PLN (Persero) UP3 Surakarta menggelar serangkaian acara untuk menyapa pelanggannya. Dengan tema Senyum Pelanggan Indonesia Benderang, PLN menggelar pemeriksaan instalasi dan pemasangan grounding untuk 23 lembaga pendidikan non komersial, Sapa Pelanggan dan Kejutan Tok Tok Wow.

Sapa Pelanggan dilakukan bagi pelanggan PLN yang datang ke kantor Unit Layanan Pelanggan (ULP). Bagi Pelanggan yang datang ke kantor ULP, PLN memberi bingkisan kecil berisi merchandise PLN dan bunga. Pelanggan juga dapat berswafoto serta menuliskan harapan serta pesan untuk PLN.

Kegiatan Kejutan Tok Tok Wow merupakan salah satu kegiatan sapa pelanggan PLN dengan daya 240 kVA sampai 15 MVA. Tercatat 13 pelanggan PLN dengan daya tersebut akan dikunjungi oleh Jajaran Manajemen PLN UP3 Surakarta sebagai salah bentuk apresiasi PLN kepada pelanggan Tegangan Menengah. Salah satu pelanggan TM dengan kriteria Tagihan terbesar yang dikunjungi adalah PT.Delta Merlin.S.T. III dengan kontrak daya PLN sebesar 15 MVA merupakan perusahaan Tekstil terbesar di wilayah kerja PLN UP3 Surakarta. Manajemen PT. Delta Merlin III yg diwakili oleh Jordy selaku Wakil Manajer Delta Merlin menyampaikan bahwa PLN dalam meningkatkan pelayanan terkait respon dan jumlah gangguan Tahun 2019 ini sudah jauh lebih baik dari pada tahun 2018. PLN sudah semakin handal dalam mensuplai energi listrik kepada pelanggan.

Baca Juga :  Kasus WNA Pelaku Pembobolan Konter HP, Imigrasi Solo Akan Segera Deportasi Warga Pantai Gading Tersebut

Pelanggan lain yang Direktur PT. Mutu Gading, Ramasubramanian G selaku Unit Head, mengucapkan terima kasih kepada PLN karena respon PLN yang jauh lebih baik, dan lebih informative. Saat ini, keandalan listrik jauh lebih baik, kerjasama Tim PLN sudah solid, bahkan PLN memberikan masukan-masukan terhadap kelistrikan yang ada di pabrik. Dalam kesempatan tersebut, Ramasubramanian G juga mengungkapkan adanya kebutuhan tambahan daya listrik menjadi 15MW diikuti permintaan kajian untuk menjadi pelanggan Tegangan Tinggi 30MVA.

Baca Juga :  BNN Kota Solo Tangkap Anang Arif , Pembawa 50 Kg Ganja di Gilingan Solo

Kriteria lain yang dikunjungi oleh Jajaran Manajemen PLN UP3 Surakarta adalah pelanggan Premium, yaitu RS. Orthopedi. Dr. Pamudji Utomo, Sp.OT(K) selaku Direktur RS. Orthopedi menyampaikan bahwa sejak menjadi pelanggan premium sudah tidak pernah lagi ada kendala kelistrikan, baik dari sisi kestabilan tegangan, frekuensi maupun padam. Dari sisi operasional genset, RS. Orthopedi sudah tidak pernah lagi menggunakan genset sehingga biaya pembelian BBM yang selama ini memberatkan tidak ada lagi.

Baca Juga :  The Sunan Hotel Solo Hadirkan Indonesia Heritage Food, Berbagai Jenis Makanan dari Sabang Sampai Merauke ada di Sini

Mundhakir, selaku Manager UP3 Surakarta, mengungkapkan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk lebih mendekatkan dengan pelanggan PLN dan mengetahui pengalaman selama menjadi pelanggan PLN,.

“Selain itu juga menjaring masukan-masukan sekaligus antisipasi kebutuhan listrik yang akan datang. PLN senantiasa siap untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dengan layanan terbaik,” paparnya dalam rilis, Jumat (6/9/2019).

Sebagai penutup rangkaian kegiatan Hari Pelanggan Nasional (HPN) PLN menyerahkan penghargaan Kampoeng Terang. Juara I dimenangkan oleh Dusun Pacingkerep RT 17, Desa Gematar, Kecamatan Mondokan, Kabupaten Sragen. Juara II dimenangkan oleh Dusun Nanasan RT 1/3, Desa Malangjiwan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar. Juara III dimenangkan Dusun Karangbendo, Desa Krikilan, Kecamatan Masaran, Kabupaten Sragen. Triawati PP

Loading...