Beranda Edukasi Pendidikan Siswa Mudaska Raih Juara Lomba Roket Air

Siswa Mudaska Raih Juara Lomba Roket Air


loading...
Loading...

SOLO, Joglosemarnews.com – Siswa SMP Muhammadiyah 2 Surakarta (Mudaska), Ilham Rahmaddiansyah dan kawan-kawan kembali mengharumkan nama sekolah. Dia berhasil meraih Juara 2 dalam Kompetisi Roket Air 2019 Regional Surakarta yang diikuti sekitar 500 siswa.

Kompetisi itu merupakan kegiatan tahunan berskala regional yang rutin diselenggarakan oleh Solo Techno Park. Tahun ini, diselenggarakan  Jumat (20/9/2019) dan Sabtu (21/9/2019) di Techno Park Kentingan.

Baca Juga :  SOLOPEDULI Tambah Ambulan Gratis Untuk Wilayah Sukoharjo

Pada kompetisi tersebut, SMP Muhammadiyah 2 Surakarta di bawah binaan Guru Mapel IPA , Evi Siti Mabruroh, ST  mengirimkan perwakilannya yang terdiri dari siswa kelas VII Andhika, Ilham, Zaky, Rasyid dan Ahmad Zaki, Angga, Mahesa siswa kelas VIII.

Mereka harus berkompetisi dengan ratusan siswa lain dari dalam maupun Kota Surakarta.

Usaha dan latihan selama satu bulan itu ternyata tidak sia-sia. Mereka pulang dengan membawa trofi dan piala karena berhasil menyabet Juara 2.

Baca Juga :  FEB UNS Gelar Talkshow Sukses Menjadi Entrepreneur Muda di Era Disrupsi

Pada kompetisi kali ini, kontingen SMP Muhammadiyah 2 Surakarta unggul dalam membuat roket air  yang bisa meluncur dengan jarak dan sasaran yang tepat.

Saat mereka ditanya harapan terkait prestasi tersebut, mereka mengatakan ingin meraih prestasi yang lebih tinggi. Prestasi awal itu akan dijadikan motivasi dan pengalaman untuk meraih prestasi pada waktu yang akan datang.

Baca Juga :  Perkuat Kualitas Pendidikan , Yayasan Ardya Garini Lanud Adi Soemarmo Gandeng UNS

Tentunya penghargaan yang diraih juga dapat menjadi bekal untuk pendidikan tingkat tinggi.

Selain itu, sebagaimana diuraikan dalam rilis ke Joglosemarnews, peraih 10 besar akan berhak mewakili Solo maju ke Jakarta. Jika mereka menang lagi, mereka akan diikutsertakan dalam kompetisi roket air ke Jepang. suhamdani

Loading...