JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Foto Lawas Ganjar Pranowo Tersebar, Ada yang Menyebut Mirip Mus Mujiono, Fedi Nuril hingga Rambo

madu borneo
madu borneo
madu borneo

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat masih menjadi mahasiswa Fakultas Hukum UGM, ikut dalam kegiatan evakuasi jenazah. Foto: Dokumen Paralayang Merapi via Tempo.co

JOGLOSEMARNEWS.COM – Foto lama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tersebar di media sosial. Foto lawas ini ditemukan tak sengaja oleh pakar media sosial Wicaksono atau dikenal dengan nama Ndoro Kakung. Mantan wartawan ini selanjutnya mengunggah foto muda Ganjar di akun Twitternya pada Minggu, (6/10/2019).

“Menemukan foto lama @ganjarpranowo (kaos hitam di kanan belakang) yang mengevakuasi jenazah mahasiswa UGM, Dudi Arief Wahyudi, pelopor paralayang yang jatuh di Parangtritis, 7 Februari 1993,” cuit Ndoro Kakung. Wicaksono selanjutnya menjelaskan, foto itu ia ambil dari halaman Facebook milik Gendon Subandono, tokoh paralayang dan sahabat Dudi.

Baca Juga :  Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Terus Gelorakan Budaya Tertib Arsip

Pada foto itu, Ganjar yang memandu jenazah di barisan depan, masih tercatat sebagai mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada. Semasa mahasiswa, ia juga aktif di Majestic 55, sebuah organisasi Mahasiswa Pecinta Alam Fakultas Hukum UGM.

Unggahan Ndorokakung ini mendapat respons beragam dari netizen. Sebagian besar mengomentari penampilan Ganjar. Ada yang menyebutnya seperti Sylvester Stallone, Advent Bangun, hingga Fedi Nuril, tergantung angkatan netizen.

“Itu bukan Pak Ganjar, tapi Mus Mujiono,” timpal @UWinbee. “Setahu saya, Pak @ganjarpranowo rambutnya putih…ini kok hitam, gondrong pula,” kata Slamet Riyadi. “Gue kira Advent Bangun,” kata @oon_ez. “Kayak Gito Gilas,” ucap FX Ambrosius Tomi. “Mirip Rambooo,” celetuk @Ardareka.

Baca Juga :  Bea Cukai Kudus Ungkap 66 Pelanggaran Pita Cukai, 16,79 Juta Batang Rokok Ilegal Disita

Gendon sendiri saat dihubungi Tempo menuturkan, foto Ganjar yang diunggah di akun Facebooknya itu merupakan koleksi Klub Paralayang Merapi. Ia membenarkan Ganjar adalah adik angkatannya yang dikenalnya sama-sama aktif di pecinta alam UGM. “Orangnya supel dan suka guyon,” kata Gendon menceritakan sifat Ganjar.

www.tempo.co