JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Jadi Menteri pendidikan, Intip Meme Nadiem Makarim ala Netizen

   
Nadiem Makarim tiba di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin 21 Oktober 2019. Tempo.co

JOGLOSEMARNEWS.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik mantan CEO Go-Jek, Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan dan Budaya untuk periode 2019-2024 di Istana Negara pada 23 Oktober 2019.

Di tengah antusiasme masyarakat tentang jabatan baru, Nadiem Makarim beserta dengan ide Go-Jek justru menjadi bahan meme oleh para netizen. Penasaran seperti apa? Melansir dari media sosial Twitter, berikut adalah empat diantaranya.

1. Ada mitra Go-Teacher
Seluruh mitra Go-Jek akan selalu berawalan dengan kata Go. Entah itu Go-Food, Go-Car, Go-Clean, Go-Glam dan sebagainya. Nah, sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, seorang pengguna Twitter dengan akun @ndoetch pun mengatakan bahwa kelak, Nadiem akan memunculkan Go-Teacher sebagai bentuk pengajaran guru ke rumah. “Ketika Nadiem jadi Mendikbud…,” tulisnya.

2. Ada rating, usai mengajar
Untuk menjaga performa para driver di Go-Jek, Nadiem Makarim pun menciptakan sistem rating. Ini akan diberikan oleh user setelah sampai di lokasi pengantaran. Seorang netizen dengan akun @satriaoo lantas mengatakan bahwa nantinya akan ada rating usai guru mengajar. “Nadiem jadi Mendikbud. Setiap guru setelah mengajar, keluar rating,” tulisnya.

3. Bayar SPP, dapat cashback
Salah satu ciri khas dari gojek sebagai aplikasi pembayaran non-tunai adalah cashback. Tak heran, seorang netizen dengan akun @riskabrigitta pun membayangkan jika kebijakan Nadiem Makarim sebagai Mendikbud adalah cashback SPP. “Selamat Pak Nadiem sebagai Mendikbud,” tulisnya.

4. Ada mitra Go-School

Baca Juga :  Curigai Adanya Kecurangan Pemilu sejak Awal, Mantan Danjen Kopassus Ini Minta KPU Diaudit Forensik

Setelah Go-Teacher yang dikemukakan oleh seorang pengguna Twitter, netizen lainnya dengan akun @CA91786 pun mengimajinasi dengan adanya Go-School. Ini adalah bagian dari aplikasi yang digunakan untuk menjemput dan mengantar anak dari rumah ke sekolah. “Boss Gojek jadi Mendikbud… Antar jemput pake Go-School,” katanya.

Baca Juga :  Setelah Gerindra, Giliran PAN Dukung Menantu Jokowi, Erina Maju di Pilkada Sleman 2024

https://twitter.com/CA91786/status/1186822949606547456

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com