JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Kelar Sudah Penyusunan Kabinet Jokowi – Ma’ruf Amin

Presiden Joko Widodo saat menerima kunjungan Pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (16/10/2019) / tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Susunan kabinet kerja Jilid II sudah kelar. Namun Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta masyarakat untuk sabar menunggu pengumuman.

“Yang jelas, susunan kabinet untuk pemerintahan periode mendatang sudah rampung. Saya akan umumkan segera setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024 pada 20 Oktober, bisa di hari yang sama, atau setelahnya,” kata Jokowi di akun Instagram resmi miliknya, Kamis (17/10/2019).

Menurut Jokowi, para menterinya ke depan berasal dari berbagai macam latar belakang. Ia menuturkan mereka adalah orang berkompeten dan siap mengabdi.

Baca Juga :  Ketum PPP Hadir di Halalbihalal Golkar, Isyarat Gabung Kubu Prabowo?

“Mereka terserak di semua bidang pekerjaan dan profesi: akademisi, birokrasi, politikus, santri, juga TNI dan polisi. Tidak sulit menemukan mereka,” ujar mantan gubernur DKI Jakarta itu.

Jokowi bercerita ia membaca sejumlah versi bocoran nama-nama menteri yang beredar di publik. Ia membaca untuk memastikan apakah susunan menteri benar-benar bocor atau tidak.

“Saya sendiri membacanya dengan antusias kalau-kalau itu benar adalah bocoran,” kata dia diikuti emoji senyum.

Baca Juga :  Anggap Sebagai Pihak Berperkara, Otto Hasibuan: Megawati Tidak Tepat Sebagai Amicus Curiae

Hingga kini, nama-nama menteri kabinet Jokowi jilid II masih misteri. Koran Tempo edisi Senin (14/10/2019) menulis, Presiden Jokowi dikabarkan bakal mengisi kabinetnya yang baru dengan sejumlah wajah lama.

Mereka yang akan lanjut antara lain Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Sri Mulyani, Kepala Staf Presiden Moeldoko, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basoeki Hadimoeljono, dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com