loading...
Ilustrasi kebakaran. Foto/Wardoyo

PURBALINGGA, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebuah rumah milik warga di Desa Pangadegan, Kecamatan Pengadegan Kabupaten Purbalingga ludes dilalap si jago merah, Sabtu (5/10/2019) siang.

Penyebab kebakaran diduga akibat tungku yang ditinggal pergi saat masih digunakan untuk memasak air.

Kapolsek Pengadegan AKP Riyatnadi menyampaikan bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Pemilik rumah yang terbakar yaitu Muharjo (57) warga Desa Pengadegan RT 9/ RW 5.

“Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut. Namun akibat kebakaran, rumah berukuran sekitar 14 x 6 meter milik korban ludes terbakar,” kata Kapolsek dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Baca Juga :  Dua Cewek ABG Ditemukan Tewas di Tepi Pantai Widarapayung. Beredar Kabar Anak Punk, Benarkah?

Berdasarkan data yang dihimpun, sebelum kebakaran terjadi, salah satu penghuni rumah sedang memasak air menggunakan tungku.

Saat itu, tungku yang masih menyala ditinggal ke warung untuk membeli kopi. Jarak warung dengan rumah sekitar 200 meter.

“Ketika kembali ke rumah, didapati api sudah membakar bagian atap dapur. Diduga api menyambar kayu bakar yang ada di dekat tungku kemudian membakar seluruh bangunan rumah,” kata Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, warga sekitar yang mendapati kebakaran berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Namun akibat api yang besar akhirnya rumah habis terbakar. Beruntung api tidak merembet ke rumah di sebelahnya.

Baca Juga :  Diguyur Hujan Deras, 2 Titik Purbalingga Digoncang Longsor. Sejumlah Jalur Tertutup, 3 Rumah Terancam

Pemadam kebakatan yang datang kemudian memastikan api sudah padam sepenuhnya dengan menyiram bekas kebakaran dengan air. Kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai Rp 50 juta. JSnews