JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Memanas, Sidang Korupsi Pungli Alsintan Sragen. Agus Mulai Cokot Nama Supriyanto, Ada Bukti Transfer Jutaan Rupiah

Bukti transfer dalam kasus korupsi bermodus pungli bantuan Alsintan Sragen yang ditunjukkan di muka persidangan, Senin (30/9/2019) malam. Foto/Wardoyo
Bukti transfer dalam kasus korupsi bermodus pungli bantuan Alsintan Sragen yang ditunjukkan di muka persidangan, Senin (30/9/2019) malam. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Pusaran kasus korupsi bermodus pungutan liar (pungli) bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) dari APBN dan APBD Provinsi di Sragen, makin terkuak.

Sejumlah saksi mulai menguak indikasi keterlibatan sejumlah yang diduga memiliki peran penting dalam kasus pungli ribuan unit Alsintan yang konon bernilai hampir puluhan miliar itu.

Salah satu nama yang mencuat di persidangan adalah Supriyanto. Nama Supriyanto mencuat dari kesaksian Agus Tiyono, salah satu perangkat desa di Tanggan, Gesi.

Baca Juga :  Awas, Covid-19 Masih Ada. Terbaru 23 Warga Sragen Dirawat dan 15 Isoman

Agus dihadirkan di persidangan lanjutan kasus Alsintan yang digelar di Pengadilan Tipikor Semarang, Senin (30/9/2019) malam. Nama Agus masuk daftar saksi lantaran diduga berperan penting dalam mengkoordinir penyaluran bantuan Alsintan ke Poktan.

Agus dalam persidangan juga mengakui menerima Rp 5 juta setiap merekomendasi Poktan dan memuluskan setoran pungli.

Baca Juga :  Buntut Teror Kawanan Macan, Warga Diimbau Tak Keluar Malam

Dia juga mengakui menerima uang dari Poktan atau oknum perorangan penerima bantuan dengan kisaran nominal antara Rp 10-25 juta per penerima.

Dalam sidang yang dipimpin ketua majelis hakim, Sutiyono, Senin (30/9/2019) malam, Agus juga menguak aliran uang pungli yang ia terima dari Poktan atau oknum penerima bantuan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com