JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pilkades Usai, Bupati Sragen Berharap Tak Ada Gugatan Hukum. Serukan Kades Pemenang Segera Rekonsiliasi!

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat meninjau Pilkades Taraman, Sidoharjo. Foto/Wardoyo

IMG 20190927 055118 1024x800
Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat meninjau Pilkades Taraman, Sidoharjo. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyampaikan secara umum, Pilkades serentak di 167 desa, Kamis (26/9/2019) berlangsung lancar.

Selanjutnya, ia berpesan kepada para Kades pemenang untuk segera melakukan rekonsiliasi merangkul lawan yang kalah dan masyarakat.

“Secara umum berjalan lancar. Harapannya dari proses ini, calon Kades yang terpilih adalah yang kualified, amanah dan terbaik untuk masyarakat,” paparnya didampingi Sekda Tatag Prabawanto di Desa Taraman, Sidoharjo kemarin.

Baca Juga :  Seorang Ustadz di Sragen Meninggal Positif Covid-19, Keluarga Menolak Dimakamkan Protokol Covid-19. Jenazah Dijemput Pakai Ambulans Ormas, Dimakamkan Tanpa APD dan Dihadiri Ratusan Pelayat

Bupati menyerukan setelah Pilkades selesai, ia menyebut PR besar yang harus segera dilakukan bagi Kades pemenang adalah melakukan rekonsiliasi.

“PR-nya yang menang harus segera rekonsiliasi,” tukasnya.

Selain itu, Yuni juga berharap tidak ada gugatan pasca Pilkades digelar. Soal botoh di Pilkades, Yuni menyebut tidak ada praktik itu.

Baca Juga :  Keren, Pasar Bahulak di Plupuh Masuk Nominasi Program Unggulan Sragen Menuju 100 Smart City. Ini Dia Daftar 6 Program Unggulan Pemkab!

“Tadi malam Pak Kapolres keliling beliau juga mengatakan kemungkinan orang-orang asing untuk masuk karena sistem kita sudah waspada. Bahkan ada beberapa desa sampai nutup gang-gang supaya mencegah para botoh agar tidak masuk dan merusak suasana,” tandasnya. Wardoyo