JOGLOSEMARNEWS.COM Market

PT Delapan Jaya Group Sragen Konsisten Beri Pelatihan Jahit Gratis. Gandeng Kementerian, Lulus Langsung Disalurkan Kerja! 

Dirut PT Delapan Jaya Group Sragen, Alan Koeshendro saat memberikan sambutan dalam pelatihan jahit gratis kerjasama dengan Kemenperin dan BDI Surabaya, di lokasi usahanya di Pilangsari, Ngrampal, Sragen, beberapa waktu lalu. Foto/Istimewa
Dirut PT Delapan Jaya Group Sragen, Alan Koeshendro saat memberikan sambutan dalam pelatihan jahit gratis kerjasama dengan Kemenperin dan BDI Surabaya, di lokasi usahanya di Pilangsari, Ngrampal, Sragen, beberapa waktu lalu. Foto/Istimewa

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Manajemen PT Delapan Jaya Group Sragen menyatakan tetap konsisten untuk menggelar program pelatihan jahit secara gratis. Bekerjasama dengan Kementerian Perindustrian, perusahaan yang bergerak di bidang jasa potong dan jahit garmen itu menyediakan 100 kursi pelatihan untuk warga Sragen setiap tahun.

Direktur Utama PT Delapan Jaya Group,Alan Darma Saputra Koeshendro mengatakan perusahaannya memiliki dua unit usaha jasa garmen dan potong di Sragen yakni Delapan Jaya Perkasa dan Delapan Jaya Garmindo.

Baca Juga :  3 Kios Mewah di Pasar Pungkruk Sragen Disegel Petugas. Ternyata Bertahun-Tahun Nunggak Retribusi

Sejak berdiri tahun 2016, pihaknya terus konsisten memerikan program pelatihan jahit gratis kepada masyarakat di Sragen.

Pelatihan itu merupakan hasil kerjasama dengan Balai Diklat Industri dari Surabaya dan juga dari Kementerian Perindustrian. Pelatihan gratis three in one itu merupakan program kesinambungan selama setahun.

Baca Juga :  TV Analog Disuntik Mati, Warga Pinggiran Sragen Menangis Tak Kuat Beli STB. Harga Ugal-Ugalan Tembus Rp 360.000

“Jadi setiap tahun kami membuka program pelatihan gratis menjahit dan kompetensi garmen lainnya. Ada 100 kuota yang dibuka, kegiatannya 18 hari dilatih dari nol sampai bisa. Para peserta itu dilatih, lalu diberi sertifikasi dan disalurkan untuk bekerja atau dikerjakan,” papar Alan kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (20/10/2019).

Perwakilan Kementerian Perindustrian bersama Bupati Sragen saat hadir dalam penutupan pelatihan gratis di PT Delapan Jaya Group Sragen beberapa waktu lalu. Foto/Wardoyo
Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com