JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bikin Haru, Pesan Terakhir Dandim Sragen Kepada 2 Prajurit Senior di Detik-detik Akhir Menuju Penghujung Pengabdian

Dandim 0725/Sragen, Letkol Kav Luluk Setyanto saat memberikan jabataan tangan pelepasan prajurit yang memasuki masa pensiun, Jumat (2/11/2019). Foto/ Wardoyo
Dandim 0725/Sragen, Letkol Kav Luluk Setyanto saat memberikan jabataan tangan pelepasan prajurit yang memasuki masa pensiun, Jumat (2/11/2019). Foto/ Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Momen haru tergambar saat sejumlah prajurit senior Kodim Sragen memasuki detik-detik terakhir menuju penghujung pengabdian.

Para prajurit yang memasuki purna tugas itu dikumpulkan di Aula Makodim Sragen kemarin. Dandim 0725/Sragen Letkol Kav Luluk Setyanto, memimpin acara korp raport masa persiapan pensiun (MPP) untuk Kapten Inf Piter Kasi dan Sertu Hairudin.

Selesai apel, Dandim kemudian menyampaikan amanatnya. Pertama, ia menyampaikan penghargaan yang setinggi tinginya kepada prajurit yang kini telah memasuki masa purna tugas dan mengakhiri masa dinasnya serta pengabdiannya selama melaksanakan tugas sebagai prajurit Kodim 0725/Sragen.

Baca Juga :  Awas, 3 Pasien Baru Positif Covid-19 Sragen Belum Terlacak Sumber Penularnya. Berikut Daftar 4 Tambahan Pasien Positif Tanggal 18 September!

” Atas nama Satuan dan keluarga besar Kodim 0725/Sragen, Saya mewakili seluruh anggota mengucapkan terimakasih atas pengabdian dan dedikasinya kepada Kodim 0725/Srg, Bangsa dan Negara “ ucap Dandim.

Kemudian pesan pun berlanjut. Pucuk pimpinan di Kodim Sragen itu meminta sekalipun nanti sudah melepas seragam dinas, mereka diminta tetap menjaga citra TNI dan menjalin silaturahmi dengan prajurit yang masih aktif.

“Jaga selalu citra TNI dalam kehidupan bermasyarakat serta tularkan semangat pengabdian prajurit di tengah-tengah kehidupan masyarakat di sekitar. Saudara nantinya dan jaga komunikasi serta jalin silaturahmi yang baik dengan Kodim ini terutama pada rekan-rekan yang masih aktif berdinas sampai saat ini,“ pinta Dandim.

Baca Juga :  Pecah Rekor Baru Covid-19 Sragen, Hari Ini 47 Warga Positif Berhasil Sembuh dan Dipulangkan. Total Sudah 349 Pasien Covid-19 Sembuh, 62 Meninggal Dunia

Dengan memasuki masa purna tugas ini, diharapkan bisa digunakan untuk mempersiapkan diri. Sehingga ketika masuk masa pensiun bisa menjalani hari-hari hari dengan bahagia, baik dan tetap produktif.

“Perlu diingat walaupun saudara telah MPP namun saudara masih sebagai militer aktif dan saya berharap ikuti aturan militer yang berlaku. Selama masa MPP tetap jaga netralitas TNI jangan sampai ikut dalam kegiatan politik, “ pungkas Luluk Setyanto. Wardoyo