JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Diawali Suara Gemuruh, Bencana Longsor Timbun Rumah Warga Sitiluhur Pati. Satu Emak-Emak Tertimbun Pondasi 

Foto/Humas Polda
Foto/Humas Polda

PATI, JOGLOSEMARNEWS.COM Musibah tanah longsor menimpa rumah warga di Dukuh Bangan desa Sitiluhur Kecamatan Gembong Kabupaten Pati Jateng, Sabtu (02/11/2019) sekitar pukul 17.00 WIB.

Kapolres Pati melalui Kapolsek Gembong AKP Ali Mahmudi mengungkapkan kronologis kejadian sekira pukul 17.00 wib telah terjadi talud longsor tepatnya di lapangan bola voli Dsesa Sitiluhur sepanjang 20 meter, lebar 20 cm, Tinggi 1.80 Cm dan Kedalaman 1,80 Cm.

Baca Juga :  Jatingaleh, Kali Pancur dan Sejarah Perjalanan Sunan Kalijaga

Kapolsek menuturkan, akibat dari tertutupnya saluran air, sehingga air meluap dan menggerus tanah di sekitar talud penahan tanah. Hal itu mengakibatkan longsor dan menimpa rumah Ibu Siti Mahmudah (50).

“Warga mendengar suara gemuruh di samping kiri rumahnya dan mendapati talud yang berada di sebelah rumahnya telah longsor dan mengenai tembok rumah jebol kurang lebih berukuran 40 cm2 dan mengalami retak sepanjang 20 meter milik korban,” paparnya dilansir Tribratanews Polda Jateng, Senin (4/11/2019).

Baca Juga :  YKAN Dorong Praktik Budi Daya Udang Ramah Lingkungan

Kapolsek Gembong bersama anggota cek lokasi dan memasang Police Line serta Olah TKP yang di saksikan oleh Perangkat Desa Sitiluhur, Kecamatan Gembong.

“Dalam kejadian tersebut Ibu Siti Mahmudah mengalami luka ringan akibat tertimpa bahan bangunan pondasi talud dan kerugian material tembok yang jebol akibat longsoran tanah serta Sepeda Motor di perkirakan Rp. 75 juta,” pungkasnya. JSnews