JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Ditinggal Jualan, Rumah Mugono Habis Dilalap Api. Kerugian Ratusan Juta Rupiah 

Ilustrasi kebakaran rumah
Ilustrasi kebakaran rumah

WONOSOBO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kebakaran hebat melanda rumah milik Mugono (40) di desa Wonokampir, Kecamatan Watumalang, Wonosobo pagi kemarin pukul 09.00 WIB.

Pada saat itu rumah kosong ditinggal pergi berjualan bersama dengan istri di halaman Masjid Desa Wonokampir yang jaraknya kurang lebih 100 meter pada saat itu ada acara Maulid Nabi Muhammad.

Sehari-hari korban tinggal berdua dengan sang istri karena anak – anaknya sudah bekerja di luar kota.

Menurut keterangan saksi, Suyanto yang sedang berada di teras rumah mengetahui ada kebulan asap dari rumah korban.

Baca Juga :  Cegah Pencegahan Penyebaran Virus Corona, Grab Luncurkan Layanan Digital

Mendapati itu, ia langsung mendekati rumah tersebut ternyata api semakin membesar. Melihat kejadian itu saksi berteriak meminta tolong kepada warga sekitar.

Nendengar suara teriakan minta tolong warga sekitar berhamburan keluar rumah ikut membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

Tetapi api sudah membakar atap rumah yang berukuran 6 X 8 meter tersebut.

Kapolsek Watumalang Iptu Purwanto bersama dengan anggota yang kebetulan sedang menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad mendapat laporan dari masyarakat bersama dengan anggota TNI dan SAR langsung menuju ke tempat kejadian bergotong royong ikut memadamkan api dengan alat seadanya.

Baca Juga :  Akhir Sepak Terjang Bandar Togel Banyumasan PUR dan EK. Nekat Buka Online, Kini Tak Berdaya Diringkus Polisi

“ Untuk penyebab sementara kebakaran belum bisa dipastikan tetapi kesimpulan sementara kebakaran diakibatkan oleh konsleting listrik,” papar Kapolsek dilansir Tribratanews Polda Jateng, Senin (18/11/2019).

Setelah 30 menit api berhasil dipadamkan dengan cara seadanya.  “Akibat kejadian tersebut tidak ada korban jiwa hanya kerugian materiil mencapai Rp 100 juta lebih,” tuturnya. JSnews