JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kasat Reskrim dan Kasat Lantas Polres Karanganyar Dimutasi. Dua Kapolsek Juga Digeser, Ini Daftar Pejabat Yang Baru! 

Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot saat memimpin sertijab, Kamis (28/11/2019). Foto/Wardoyo
Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot saat memimpin sertijab, Kamis (28/11/2019). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebanyak empat pejabat utama di jajaran Polres Karanganyar dimutasi dsn rotasi. Serah terima pejabat yang baru tersebut, dipimpin Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Efendi, Kamis (28/11/2019).

Keempat pejabat itu masing-masing, Kasat Lantas yang sebelumnya dijabat AKP Faris Budiman diganti AKP Dewi Endah Utami yang sebelumnya Pama di Polda Jawa Tengah. AKP Faris Budiman selanjutnya menempati pos baru sebagai Kasat Lantas Polres Tegal.

Kemudian Kasat reskrim yang sebeumnya dijabat AKP Dwi Haryadi, digantikan AKP Ismanto Yuwono, yang sebelumnya juga Pama di Polda Jawa Tengah. AKP Dwi Haryadi, selanjutnya menjabat sebagai Panit II Unit IV Subdit I, Ditresnarkoba Polda Jawa Tengah.

Baca Juga :  Gagal Usung Calon, Kader dan Simpatisan PKS di Sragen Dihimbau Tetap Konsisten Taati Keputusan Abstain pada Pilkada

Dua posisi Kapolsek juga mengalami pergantian, yakni, Kapolsek Kebakramat yang sebelumnya dijabat AKP Sutami, digantikan pejabat baru, Iptu Agus Raino yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Gondangrejo. Sedangkan AKP Sutami dimutasi sebagai Kabag Hukum, Sumda Polres Karanganyar.

Kapolsek Karangpandan yang sebelumnya dijabat Kompol Ibaryadi yang memasuki masa pensiun, digantikan Iptu Sartono yang sebelumnya sebagai Paur Bin Ops Sat Binmas Polres Karanganyar.

Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Efendi usai pengambilan sumpah jabatan, mengatakan mutasi dan rotasi jabatan merupakan hal yang biasa dan dinamika yang biasa terjadi di jajaran Kepolisian.

Baca Juga :  Pengurus Muhammadiyah se-Surakarta Konsolidasi Penundaan Muktamar. Berharap Tidak Ada Penundaan Lagi

Menurut Kapolres, rotasi ini sebagai bentuk penyegaran dan memberikan kesempatan kepada pejabat baru untuk meniti karir ke jenjang yang lebih baik.

“Yang perlu saya tekankan kepada pejabat baru lebih cepat menyesuaikan diri ditempat tugas. Kepada Kasat reskrim yang baru, saya menekankan bahwa selama ini kita komitmen untuk memberantas penyakit masyarakat. Ini harus terus ditingkatkan. Kepada pejabat lama, saya mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan loyalitasnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Karanganyar,” tegas Kapolres. Wardoyo