JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Peringati Hari Kesehatan, RSGM Soelastri UMS Adakan Penyuluhan dan Pemeriksaan Gigi Gratis

Tim RSGM menerima kenang-kenangan dari warga usai acara pemeriksaan dan penyuluhan kesehatan gigi.
Tim RSGM menerima kenang-kenangan dari warga usai acara pemeriksaan dan penyuluhan kesehatan gigi.

SOLO-Memperingati Hari Kesehatan (Harkesnas) yang jatuh pada 3 November 2019,  Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Soelastri Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mengadakan penyuluhan dan screening gigi kepada masyarakat khususnya di kompleks Perumahan Fajar Indah Kota Surakarta.

Salain peringatan Harkesnas yang ke-55, kegiatan perdana yang digagas RSGM ini juga dalam rangka menyemarakkan Milad ke-61 UMS. Promosi Kesehatan yang mengangkat tema “Health Teeth for Happy Life” ini berbarengan dengan kegiatan rutin bulanan jamaah Masjid Adzikru, berupa senam atau jalan pagi tiap awal bulan. Peserta meliputi jamaah masjid 1 RW, kurang lebih sekitar 70 orang, terdiri dari anak hingga orang tua.

Baca Juga :  Tokoh Lintas Agama dan Kepercayaan Dukung Pilkada Damai untuk Kenyamanan Kota Solo

Rumah sakit yang terletak di Jalan Slamet Riyadi Surakarta ini memberikan materi penyuluhan tentang pentingnya merawat gigi sekaligus cara perawatannya. Penyuluhan dibimbing oleh drg. Aryant Dentia Rahmasari, dibantu para karyawan RSGM dan 10 mahasiswa dari Fakultas Kedokteran Gigi UMS yang sedang menjalani profesi.

Setelah dilakukan penyuluhan, para warga diberi kesempatan melakukan pemeriksaan gigi secara gratis. Kegiatan ini pun disambut baik oleh masyarakat. “Tujuannya agar masyarakat Surakarta tertarik untuk melakukan perawatan gigi dan mulut. Di RSGM Soelastri juga siap untuk melayani masyarakat,” ujar drg. Aryant Dentia Rahmasari dalam siaran pers yang dikirim ke redaksi JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (4/11/2019).

Baca Juga :  Puluhan Orang Terjaring Razia Masker Malam Hari di Plaza Manahan Solo, Bukan Bersihkan Sungai Tapi ini Sanksinya

Sementara di lain tempat dengan hari yang sama, Rumah sakit gigi dan mulut yang diresmikan pada 21 Januari 2019 ini, juga berpartisipasi pada kegiatan yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Pemkot Surakarta. RSGM Soelastri membuka stand pengobatan gigi gratis bagi masyarakat. Stand RSGM Soelastri memberikan edukasi tentang kesehatan gigi kepada masyarakat secara gratis termasuk pemeriksaan gigi di area stan tersebut. “Masyarakat antusias untuk memeriksakan gigi secara gratis di stand RSGM Soelastri,” ungkap drg. Aryant.  (Triawati)