JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pilwakot Solo 2020, KPU Solo Bakal Siapkan Anggaran Rp 15 Miliar

   
Ilustrasi

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo memperoleh dana hibah Rp 15 Miliar untuk penyelenggaraan Pilwakot Solo 2020. Jumlah tersebut lebih sedikit dari pengajuan sebelumnya Rp 17,8 miliar.

Ketua KPU Solo, Nurul Sutarti menyebutkan, ideal atau tidaknya jumlah dana tersebut untuk pelaksanaan Pilwakot 2020 tetap akan digunakan semaksimal mungkin.

“Pilwakot Solo 2020 mendapatkan dana hibah dari Pemkot Solo sebesar Rp 15 Miliar dari sebelumnya yang kami ajukan Rp 17,8 miliar,” urainya di sela sosialisasi Tahapan Pilwakot Solo 2020, Sabtu (23/11/2019), di Hotel Grand Hap Solo.

Baca Juga :  Sudah Terpilih Jadi Wapres, Gibran Sebut 6 Bulan ke Depan Masih Fokus Pembangunan Non Fisik di Solo

Komisioner KPU Solo, Kajad Pamudji menambahkan, jika berdasarkan keputusan Menteri maka penggunaan dana tersebut untuk Pilwakot 2020 tidak akan cukup.

“Tapi kita kan ada standar dari Kota/ Kabupaten. Dan kita menggunakan standarisasi dari Kota Solo, terkait anggaran yang kita ajukan akan dirasionalisasi sehingga Rp 15 Miliar itu sudah cukup bagi kami,” ujarnya.

Baca Juga :  Ada Keluhan Soal Kaum Pelangi di Kawasan Stadion Sriwedari Solo, Satpol PP Intensifkan Patroli

Kajad menambahkan, pihaknya akan melakukan rasionalisasi dengan menggabungkan beberapa kegiatan tahapan Pilwakot Solo 2020.

“Seperti penggabungan kegiatan misalnya untuk launching maskot bisa digabungkan dengan kegiatan sosialisasi. Karena prinsip penyelenggaraan pemilu kan efektif dan efisien,” tukasnya. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com