JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Sebut Jadi Tulang Punggung Pemerintah, Jokowi: Golkar Goncang, Pemerintah Ikut Goncang

ย ย ย 
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan sambutan dalam acara HUT ke-55 Partai Golkar di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (6/11/2019) malam,

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM ย – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui Partai Golkar merupakan salah satu partai koalisi pemerintah yang memiliki eksistensi dan ansil cukup besar dalam mendukung pemerintahan.

Oleh karena itu, Jokowi sempat menyebut, bila Golkar goncang, maka pemerintah pun ikut goncang.

Hal itj dikatakan Jokowi saat memberikan sambutan dalam acara ulang tahun ke-55 Partai Golkar di Golden Ballroom The Sultan Hotel, Jakarta, Rabu (6/11/2019).

Semula, Jokowi melontarkan pujian untuk Ketua Umum Partaiย Golkarย Airlangga Hartarto dalam sambutannya. Jokowi juga menyinggung kiprah Airlangga sebagai ketua umum partai beringin.

Baca Juga :  Di MK Banjir Amicus Curiae, di Kawasan Patung Kuda Banjir Massa Berunjuk Rasa, Kubu Prabowo-Gibran Batalkan Aksi

Jokowi awalnya mengucapkan selamat ulang tahun untuk Golkar. Menurut dia, angka 55 tahun adalah usia yang matang.

“Dan saya yakin Golkar akan semakin matang. Dan saya yakin Golkar ke depan akan terus melejit, karena ketuanya top,” kata Jokowi.

Ucapan Jokowi ini disambut tepuk tangan dan sorakan dari sejumlah hadirin. Mereka juga mengulang kata “top” yang diucapkan Jokowi.

Mendengar sorakan ini, Jokowi menyambung ucapannya. Dia kian memuji Airlangga yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian di kabinetnya saat ini.

“Ya memang top. Orang Menko. Menko Perekonomian. Jabatan yang sangat strategis saat ini. Sekarang goncangan ekonomi dunia, guncangan eksternal ekonomi kita bukan hal mudah untuk diatasi, dan saya yakin beliau mampu,” kata Jokowi, semakin disambut sorakan hadirin.

Baca Juga :  Tim Hukum Ganjar-Mahfud Serahkan Kesimpulan ke MK, Ini 5 Pelanggaran Fatal dalam Pilpres 2024

Jokowi juga menyinggung Munas Golkar yang akan digelar Desember mendatang itu. Jokowi menyebut Golkar adalah tulang punggung pemerintah saat ini.

“Misalnya ada goncangan di Golkar sedikit, pemerintah kita saat ini juga, Golkar goncang sedikit pemerintah ikut goncang sedikit,” kata mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Maka dari itu, Jokowi pun mewanti-wanti agarย Golkarย tetap solid dan memegang komitmen seusai munas.

“Saya kira udah jelas semuanya,” ujarnya.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com