JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Kesehatan

Tenaga Teknis Kefarmasian Prodi D3 Farmasi UNS Diambil Sumpah

ย ย ย 
Program Studi (Prodi) D3 Farmasi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta melaksanakan pengambilan sumpah Tenaga Teknis Kefarmasian (TTK)ย  di Hotel Brothers Solo baru, Selasa (5/11/2019). Humas UNS

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Program Studi (Prodi) D3 Farmasi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta melaksanakan pengambilan sumpah Tenaga Teknis Kefarmasian (TTK). Pengambilan sumpah dilaksanakan di Hotel Brothers Solo baru, Selasa (5/11/2019). Pengambilan sumpah tahun ini dilaksanakan secara bersama โ€“ sama dengan beberapa instansi yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Muhammadiyah Klaten dan Poltekes Indonusa Sukoharjo. Kali ini pejabat yang mengambil sumpah dilakukan oleh Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah yaitu, Rahmah Nur Hayati, SKM.,M.Kes yang sekaligus memberikan sambutan.

Dalam sambutannya, Rahmah berpesan untuk tenaga kefarmasian harus tetap menjaga profesionalitas dalam bekerja karena menjadi bagian dari tenaga kesehatan dalam sistem kesehatan nasional. Dalam acara tersebut dihadiri pula oleh Pengurus Daerah Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI), Djoko Haryanto yang segaligus memberikan sambutan. Acara juga dihadiri oleh Direktur Sekolah Vokasi UNS, Santosa Tri Hananto M.Acc., Ak, Perwakilan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surakarta, Dinkes Kabupaten Klaten, Dinkes Kabupaten Sukoharjo, Koordinator wilayah APDFI Jawa Tengah dan pengurus cabang PAFI Surakarta, Sukoharjo dan Klaten. Alumni dari Prodi D3 Farmasi FMIPA UNS yang diambil sumpah sebanyak 44 orang dari angkatan 2016 yang belum lama diwisuda pada tahun 2019 ini.

Baca Juga :  Sinergi dengan OJK dan BPRS Hikmah Khazanah, Lazismu Beri Santunan untuk 100 Guru di Solo

Sementara itu, Kepala Prodi (Kaprodi) D-3 Farmasi FMIPA UNS, Anif Nur Artanti mengatakan bahwa saat ini Prodi D3 UNS telah meluluskan 9 angkatan sejak tahun 2008 berdiri. Seiring berkembangnya dinamika pelayanan kesehatan, Prodi D3 Farmasi UNS telah melahirkan banyak lulusan yang berkontribusi dalam pelayanan kefarmasian baik di rumah sakit, industri farmasi, Puskesmas, apotek maupun sarana kesehatan lainnya.

Baca Juga :  Unik,ย  Puluhan Cosplayer Bagi-bagi Takjil Diย  Jalan Gatot Subroto

โ€œKeterserapan jumlah lulusan dari Prodi D3 Farmasi UNS juga tergolong cepat, tidak lebih dari 3 bulan alumni UNS telah bekerja pada sektor kefarmasian bahkan beberapa instansi telah memesan alumni dari D3 Farmasi UNS sebelum diwisuda. Dengan dilaksanakannya pengambilan sumpah pada kali ini, maka berkontribusi pula UNS dalam melakukan pengembangan SDM dalam bidang kefarmasian yang berkualitas dan kompetitif,โ€ kata Anif. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com