JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Berkas Bermasalah, Nasib 282 Pelamar CPNS di Sragen di Ujung Tanduk

Ilustrasi seleksi CPNS. Foto/Tempo.co
   
Ilustrasi seleksi CPNS. Foto/Tempo.co

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sragen melansir ada sebanyak 282 pelamar CPNS 2019 di Sragen yang masih bermasalah.

Nasib berkas pendaftaran mereka kini tengah dibahas dalam rapat tim Pemkab bersama dinas terkait, Selasa (3/12/2019).

Fakta itu terungkap dalam rapat tertutup menyikapi persoalan CPNS di ruang dapat Sekda Sragen tadi siang. Seusai rapat, Kepala BKPP Sragen, Sutrisna mengungkapkan agenda rapat salah satunya memang membahas persoalan berkas pendaftaran 282 pelamar yang ditemukan bermasalah.

Baca Juga :  Geger Warga Sragen Beli Mobil Baru Isi Bahan Bakar Dexlite di SPBU Jetak Sidoharjo Sragen Mesin Langsung Rusak, Komsumen Curigai Jual Dexlite Tidak Asli

“Dari total 9.365 pelamar, ada sekitar 282 pelamar yang belum bisa diverifikasi karena sejumlah permasalahan. Ini tadi baru dirapatkan,” paparnya ditemui seusai rapat.

Sutrisna menguraikan sejauh ini ada sekitar 8.700 pelamar yang berkasnya sudah terverifikasi. Sementara 282 pelamar itu sebagian besar bermasalah di kualifikasi pendidikan dengan kesesuaian formasi yang didaftar.

Ia mencontohkan untuk kualifikasi pendidikan lulusan sarjana sosial, nomenklaturnya beragam.

Sehingga diperlukan kejelasan dan patokan yang jelas mana saja yang masuk rumpun jurusan itu berdasarkan Dikti.

“Makanya perlu menyamakan persepsi. Karena memang ada beberapa kualifikasi pendidikan dari pelamar yang belum bisa diputuskan,” tandasnya.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak, Anggota DPRD Tulungagung Juga Mengalami Kerusakan Mobil Usai Mengisi Dexlite di SPBU Sragen

Perihal nasib 282 pelamar itu apakah secara otomatis tidak memenuhi syarat (TMS), Sutrisna mengaku belum bisa memastikan.

“Kami masih menunggu patokan yang jelas soal itu,” tandasnya.

Ditambahkan saat ini proses verifikasi berkas masih terus berlangsung di BKPP.

Sementara, Sekda Sragen Tatag Prabawanto mengatakan untuk proses verifikasi berkas pelamar masih berlangsung. Ia juga menyebut persoalan berkas 282 pelamar yang bermasalah itu jugas masih dalam proses. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com