JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Berkas Bermasalah, Nasib 282 Pelamar CPNS di Sragen di Ujung Tanduk

Ilustrasi seleksi CPNS. Foto/Tempo.co
Ilustrasi seleksi CPNS. Foto/Tempo.co

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sragen melansir ada sebanyak 282 pelamar CPNS 2019 di Sragen yang masih bermasalah.

Nasib berkas pendaftaran mereka kini tengah dibahas dalam rapat tim Pemkab bersama dinas terkait, Selasa (3/12/2019).

Fakta itu terungkap dalam rapat tertutup menyikapi persoalan CPNS di ruang dapat Sekda Sragen tadi siang. Seusai rapat, Kepala BKPP Sragen, Sutrisna mengungkapkan agenda rapat salah satunya memang membahas persoalan berkas pendaftaran 282 pelamar yang ditemukan bermasalah.

Baca Juga :  2 Tahun Tutup Total, Obyek Wisata Pemandian Air Panas Bayanan Akhirnya Dibuka Kembali. Tapi Pengunjung Wajib Taati Aturan Ini!

“Dari total 9.365 pelamar, ada sekitar 282 pelamar yang belum bisa diverifikasi karena sejumlah permasalahan. Ini tadi baru dirapatkan,” paparnya ditemui seusai rapat.

Sutrisna menguraikan sejauh ini ada sekitar 8.700 pelamar yang berkasnya sudah terverifikasi. Sementara 282 pelamar itu sebagian besar bermasalah di kualifikasi pendidikan dengan kesesuaian formasi yang didaftar.

Baca Juga :  Kecelakaan Tragis di Sambungmacan Sragen, Mobil Ekspedisi Sicepat.com Ringsek Gasak Jembatan Sampai Berputar 180 Derajat. Begini Nasib Sopirnya!

Ia mencontohkan untuk kualifikasi pendidikan lulusan sarjana sosial, nomenklaturnya beragam.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua