JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Gojlok Para Pegawai Honorer di Got, Lurah Jelambar Akhirnya Dicopot

tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  –  Gojlokan yang dilakukan terhadap para pegawai honorer di Kelurahan Jelambar, Jakarta Barat, berujung  pencopotan Lurah Jelambar, Agung Tri Atmojo  oleh Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan.

Agung Tri Atmojo mulai bebas tugas mulai Selasa (17/12/2019). Camat Grogol Petamburan, Didit Sumaryanta menyebut posisi Agung untuk sementara digantikan oleh Sekretaris Camat Grogol Petamburan Suhardin.

“Jadi saya memberikan surat tugas kepada Pak Suhardin untuk menjadi Plh (pelaksana harian) Lurah Jelambar,” kata Didit saat dihubungi Tempo, Selasa (17/12/ 2019).

Didit mengatakan Suhardin mulai aktif bekerja sebagai Plh Lurah Jelambar Selasa (17/12/2019) pagi. Menurut dia, Suhardin menjabat sebagai Plh Lurah Jelambar sekaligus Sekretaris Camat Grogol Petamburan.

Baca Juga :  Rektor IPB Sempat Bertemu Banyak Tokoh Sebelum Dinyatakan Positif Covid-19

Seorang staf Lurah Jelambar menyatakan perpisahan Agung berlangsung di kantor Kelurahan Jelambar, Jalan Hadiah Utama 1, Jakarta Barat.  Dalam perpisahan itu, Suhardin juga hadir dan menyampaikan bakal menjabat Plh Lurah Jelambar.

Dari pantauan Tempo, Suhardin kembali di kantor Kelurahan Jelambar pukul 13.55 WIB. Seorang petugas mencarikan payung agar Suhardin tak terkena guyuran air hujan.

“Payung ada buat Pak Sekcam?” ujar petugas itu sembari mencari payung di dalam kantor kelurahan.

Penunjukkan itu menyusul Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang membebastugaskan Agung dari jabatannya.

Baca Juga :  KPK Telah Berubah, Febri Diansyah Pilih Mundur

Kepala Inspektorat DKI Jakarta Michael Rolandi mengatakan Agung diduga menyalahgunakan wewenangnya terkait dengan tindakan menceburkan pegawai honorer K-2 masuk got yang kemudian videonya menjadi viral.

“Dari hasil pemeriksaan di lapangan memang terindikasi kuat adanya pelanggaran dalam hal ketidakpatutan dalam proses seleksi dengan merendam atau memasukkan teman-teman peserta seleksi (pegawai honorer) ke dalam saluran PHB (penghubung),” ucap Michael di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (16/12/ 2019).

Sebelumnya, sebuah video beredar di Instagram @kabarjakarta1 dengan deskripsi kegiatan pegawai honorer K2 di lingkungan DKI Jakarta yang masuk ke got di Kelurahan Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Dalam video dideskripsikan juga bahwa kegiatan tersebut direkam di sebuah got di kawasan Jelambar, Jakarta Barat.

www.tempo.co