JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Mahasiswa Unisri Dibentengi Dari Narkoba

Koordinator penyuluh tim P4GN Sukoharjo Agus Widanarko yang akrab disapa Danar Blangkon menghibur para mahasiswa ketika tampil sebagai pembicara dalam seminar gerakan anti narkoba bagi kalangan mahasiswa di kampus Unisri Surakarta / dok Humas Unisri Surakarta
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM -Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta berkomitmen membentengi mahasiswa dari bahaya narkoba.

Pasalnya, menurut Wakil Rektor Bidang kemahasiswaan alumni dan kerjasama, Dr Sutoyo, narkoba menyerang dan merusak semua kalangan, termasuk mahasiswa.

Berbagai upaya dilakukan pihak universitas untuk membentengi mereka, sejak awal kuliah hingga lulus.

Tidak hanya pantaun terhadap perilaku mahasiswa, tapi juga penyediaan UKM/ fasilitas olahraga dan seni, serta diskusi dan seminar tentang narkoba.

“Mahasiswa itu kaum intelektual penerus bangsa ini, jadi harus bebas narkoba, harus jauh dari narkoba,” kata Sutoyo.

Hal itu dikatakan usai seminar gerakan anti narkoba di kalangan mahasiswa di ruang Seminar gedung H lantai 5 Unisri Surakarta, belum lama ini.

Sementara itu Koordinator penyuluh tim P4GN Sukoharjo Agus Widanarko dan motivator Biyarni dihadirkan dalam seminar yang diikuti sekitar 130 aktifis mahasiswa setempat.

Dalam kesempatan itu, kehadiran tokoh yang akrab dengan sebutan Danar Blangkon itu tidak hanya memaparkan materi tentang bahaya narkoba bagi generasi muda, tapi juga menghibur dengan lagu dan aksi kocaknya.

Dia berpesan, mahasiswa menjauhi narkoba.

“Anak milenial gaul itu bebas narkoba. Sekali lagi, narkoba no prestasi yes,” kata Danar, sebagaimana dikutip dalam rilis ke Joglosemarnews. suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com