JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Musim Liburan, Kapolda Jateng Ingatkan Warga Cek Rumah Saat Ditinggal Kosong. Ada Apa?

Foto/humas polda
Foto/humas polda

KEBUMEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel berpesan kepada seluruh masyarakat yang tengah menikmati liburannya untuk kembali mengecek rumah saat ditinggal kosong.

Hal ini diungkapkan polisi nomor satu di Jawa Tengah ini saat kunjungannya ke Kebumen memantau arus mudik dan pengamanan liburan Natal Tahun Baru bersama dengan Pangdam IV Diponegoro Mayor Jenderal TNI Mochamad Effendi bersama pejabat utama Polda Jateng, Kamis (26/12/20190.

“Kami ucapkan selamat Natal kepada Umat Kristiani, serta selamat berlibur kepada seluruh masyarakat. Namun kami berpesan untuk mengecek pintu, jendela, hingga listrik saat ditinggal kosong,” ucap Kapolda Jateng dilansir Tribratanews.

Baca Juga :  Dapat Posisi Kanan, Cabup Petahana Grobogan, Sri Sumarni Langsung Ucapkan Alhamdulillah. Targetkan Raup 95 Persen  Suara

Kunjungan yang dilakukan Kapolda di Kebumen adalah, dalam rangka pengecekan kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru mulai dari jalur Pantai Utara Jawa Tengah hingga jalur Pantai Selatan dan finish di Kebumen, di Pantai Suwuk Kebumen.

Selanjutnya kepada masyarkat yang mungkin memiliki kendaraan banyak, sehingga tidak bisa masuk garasi atau rumah bisa dititipkan di Polsek untuk memastikan keamanan.
Kepada personel pengamanan Natal dan Tahun Baru, Kapolda berpesan untuk selalu waspada dalam menjalankan tugasnya.

Baca Juga :  Jatingaleh, Kali Pancur dan Sejarah Perjalanan Sunan Kalijaga

Kapolda bersama rombongan yang tiba sekira pukul 16.30 Wib menggunakan sepeda motor dinas, langsung disambut oleh Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan bersama pejabat utama Polres Kebumen dan personel pengamanan Natal Tahun Baru.
Meski pelaksanaan perayaan Natal telah selesai, namun Polres Kebumen dan TNI serta instansi terkait masih siaga satu full melakukan pengamanan hingga malam perayaan pergantian tahun. JSnews