JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Nyaris Jadi Korban Saat Digulung Ombak, 3 Wisatawan Asal Cianjur Ini Selamat

Petugas mengevakuasi salah satu wisatawan yang digulung ombak saat berenang di Pantai Karanghawu, Kabupaten Sukabumi. Ada tiga wisatawan yang digulung ombak, beruntung ketiganya selamat / teras.id
ย ย ย 

SUKABUMI, JOGLOSEMARNEWS.COM
Pantai Karanghawu di Desa Cisolok, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi nyaris memakan korban.

Tiga orang wisatawan asal Cianjur digulung ombak, Rabu (25/12/2019). Beruntung ketiga wisatawan itu berhasil diselamatkan oleh petugas gabungan dari Balawista, TNI dan Polisi.

Kepala Operasional dan Sumber Daya Manusia Balawista Kabupaten Sukabumi, Asep Edom Saepulloh mengatakan tiga wisatawan tersebut merupakan ayah dan anak.

Mereka adalah Kusnandar (38), Agung (21) dan Prabu Arya Dipane (9). Ketiganya warga villa Intan permai, Cipanas, Sukaresmi, Kabupaten Cianjur.

Asep mengatakan,ย peristiwa yang terjadi sekitar pukul 11.30 WIB ituย berawal saat Prabu Arya Dipane sedang berenang kemudian datang ombak menerjang dan akhirnya terseret ke tengah, lalu ayah dan kakak Prabu, Kusnadar dan Agung berusaha menolong.

Namun karena ombak terlalu besarย Kusnandar dan Agungย malah ikut terseret ke tengah.

“Melihat kejadian itu petugas jaga Balawista dan tim gabungan dari Polri dan TNI langsung melakukan pertolongan dan ketiganya berhasil diselamatkan kemudian para korban dibawa ke Puskesmas Cisolok,” jelasnya.

Dari Puskemas Cisolok, dua wisatawan kemudian dirujuk ke RSUD Palabuhanratu karena kondisinya perlu dilakukan tindakan yang lebih intensif.

“Alhamdulillah sekarang semua dalam keadaan baik,” tandasnya.

www.teras.id

Baca Juga :  Jokowi Disebut Cawe-cawe Soal Kabinet Prabowo, Habiburokhman: Saya Saja Boleh Usulkan Nama?
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com