JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Polresta Solo Siapkan 3 Batalion Pasukan Untuk Amankan Malam Tahun Baru

Kapolresta Solo, Kombes Pol Andy Rifai. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Polresta Solo menyiapkan tiga satuan setingkat batalyon (SSY) untuk pengamanan pergantian malam tahun baru, Selasa (31/12/2019).

Selain menyiapkan tiga pasukan SSY, Polresta Solo juga menyiagakan sniper di sejumlah lokasi strategis di kawasan Car Free Night (CFN) Jalan Slamet Riyadi. Petugas pengamanan Polresta Solo terdiri dari tim gabungan dari Brimob, Polda Jateng, Korem 074/Warastratama, Kodim 0735/ Surakarta.

Kapolresta Solo, Kombes Pol Andy Rifai mengungkapkan, pengamanan di Kota Solo dalam rangka pergantian tahun baru menjadi perhatian TNI dan Polri agar masyarakat dapat merayakan malam tahun baru dengan nyaman dan lancar.

Baca Juga :  Nekat Demo di Tengah Pandemi, Saat Diminta Membubarkan Diri Oleh Polisi Puluhan Mahasiswa di Solo Malah Niat Melawan, Ada yang Bawa Cutter dan Palu

“Persiapan sudah maksimal termasuk simulasi kontijensi dan tactical floor game. Kami menyiapkan tindakan pengamanan untuk beberapa skenario kondisi darurat,” imbuh Kapolresta.

Sementara itu, empat lokasi yang menjadi pusat perhatian perayaan tahun baru yakni di Taman Bendungan Kalianyar, Plaza Manahan, Alun-Alun Kidul, dan pusat utama di CFN.

Kapolresta menambahkan,anggota kepolisian yang berjaga-jaga juga dilengkapi dengan kamera pengawas yang melekat pada tubuh mereka. Selain itu, kendaraan dinas kepolisian saat ini telah terpasang camera closed circuit television (CCTV) mobile di beberapa lokasi CFN.

Baca Juga :  Turun ke Jalan "Spiderman" Bagikan Masker dan Pasang Maklumat Kapolri di Solo

Danrem 074/Warastratama, Brigjen TNI Rafael Granada Baay menandaskan, jajaran Korem 074/Warastratama siap mendukung pengamanan dengan menerjunkan sekitar 900 personel di luar pasukan cadangan dalam event CFN.

“Di luar itu, sebanyak 600 personel akan ditempatkan di seluruh perbatasan Kota Solo,” tukasnya. Triawati PP