JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Viral, Ojol Buroq Jadi Perbincangan dan Lelucon Warganet

   
Viral pengemudi ojek online Buroq yang menjadi perbincangan warganet. Twitter @vanoosrz via Tribunjogja

JOGLOSEMARNEWS.COM .COM – Transportasi online di Indonesia berkembang pesat. Beberapa aplikasi transportasi online seperti Gojek dan Grab telah ada dan eksis beberapa tahun belakangan ini.

Kini muncul aplikasi bernama Buroq yang menjadi pesaing transportasi online dan menarik perhatian warganet. Beberapa waktu lalu beredar foto pengemudi ojol yang memakai jaket hijau bergambar kuda terbang.

Warganet mengira foto tersebut adalah editan, namun ternyata ojol berjaket kuda terbang itu adalah aplikasi Buroq dibawah naungan PT. Buroq Sakti Terbang.

Pengguna smartphone bisa mengecek aplikasi bernama Buroq dan IOS Store maupun Playstore. Seperti transportasi lain yang menggunakan pembayaran digital, Buroq menyediakan metode pembayaran Buroq Pay.

Selain itu ada tiga aplikasi yang bisa digunakan pengguna seperti Buroq (ojek motor), Kereta Kencana (ojek mobil), dan Hidangan Surga (pesan makanan). Awalnya jaket Buroq yang dipakai driver ojol dikira bercanda oleh sebagian warganet.

Baca Juga :  Pengamat: Manuver NasDem Fokus untuk Selamatkan Partai, PKB tinggal Tunggu Waktu
Playstore, Aplikasi ojek online bernama Buroq (Playstore)

Makin lama warganet membuat lelucon terkait nama Buroq tersebut.

Nama Buroq adalah makhluk mitos dalam tradisi Islam yang digunakan Nabi Muhammad ketika Isra’ Miraj. Buraq membawa Nambi Muhammad dari Mekah ke surga pada malam hari.

Kendaraan Buraq sangat cepat secepat cahaya.

Akun Twitter @Grace_Ayudia menjelaskan bahwa aplikasi Buroq dibuat oleh PT Buroq Sakti Terbang awal September 2019 lalu. Buroq dibuat oleh penggagas KH Abdul Latif, salah satu pengasuh Perjuangan Pondok Pesantren Kedonglo, Kediri, Jawa Timur.

Sebelumnya beberapa warganet membagikan foto pengemudi ojol yang memakai jaket hijau kuda terbang. Foto-foto tersebut menjadi viral di sosial media. Termasuk komentar warganet di aplikasi Google Play.

Penjelasan mengenai aplikasi Buroq (Twitter @Grace_Ayudia)

mantab nih, order ke namec nyampenya ga pake lama drivernya pake kecepatan cahaya nyetirnya. next semoga ada opsi karpet terbang biar bisa sambil rebahan.” tulis akun Ima Ningtyas

Baca Juga :  Hakim MK Diminta Tak Hanya Periksa Perbedaan Perolehan Suara, Todung: Pemilu Kali Ini Dipenuhi Berbagai Pelanggaran

“Alhamdulillah bisa sampai ke isekai dengan selamat tanpa harus ketabrak atau nyangkut karna bug game, semoga sukses buroq sakti sampai ke Valhalla” tulis akun Rendy Okta

Terimakasih buroq… sekarang saya sudah berada di planet pluto untuk mencari jodoh saya yang tak kunjung ditemukan!” tulis akun Creepy Meow

Sampai sekarang ini masih di perjalanan sama om nya menuju ke barat untuk mencari kitap suci Sama kawan monyet saya Nah masalahnya kaga kunjung nyampe nih Tulungin gan” tulis akun Mapotofu zuki

Makaseh berkat aplikasi transportasi ini saya sudah berada Neptunus 🙂 thx BUROQ” tulis akun FeztRex.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com