JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Berita Sukoharjo, MPC Pemuda Pancasila Sukoharjo Luncurkan Ambulan Gratis dan Kukuhkan Kader Baru

Peluncuran ambulan gratis MPC PP Sukoharjo. Dok. Humas Pemkab Sukoharjo

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Sukoharjo meluncurkan ambulan gratis.

Melalui laman resmi Pemkab Sukoharjo, Selasa (14/1/2020), peluncuran ambulan gratis sebagai suatu bentuk kepedulian dari MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Sukoharjo kepada masyarakat. Dikukuhkan pula kader PP Sukoharjo.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Sukoharjo masa periode 2019-2023 Nursito mengatakan, untuk pengukuhan kader baru sebanyak 237 orang. Kader baru tersebut merupakan hasil Diklat Pratama angkatan XV.

Selama ini, MPC PP Sukoharjo secara rutin menggalang kader-kader baru untuk bergabung. Diklat tersebut digelar untuk memberikan wawasan kebangsaan dan rasa cinta Tanah Air sehingga menumbuhkan kesadaran untuk membela negara.

Baca Juga :  Menohok, Pernyataan Bakal Cawabup Wiwoho Ingatkan Pola Intervensi dan Menekan PNS dan Kades Justru Akan Berdampak Sikap Apatis Dari Rakyat!

“Dengan Diklat ini, MPC Pemuda Pancasila Sukoharjo ingin menyiapkan kader-kader yang siap membela Pancasila dari rong-rongan elemen yang bermaksud mengantikan Pancasila dengan idiologi lain,” ujar Nursito.

Terkait fasilitas kendaraan kesehatan satu unit mobil ambulan gratis Nursito menjelaskan semua masyarakat Sukoharjo khususnya warga yang kurang beruntung atau kurang mampu bisa menggunakan ambulan gratis itu.

Baca Juga :  Pabrik Kasur Busa di Jalan Ciu Sukoharjo Terbakar Hebat, Bau Menyengat Tercium dari Jarak Ratusan Meter

Program ambulans gratis merupakan salah satu program sosial yang dilakukan oleh Pemuda Pancasila Sukoharjo. Menurutnya, selama ini MPC PP Sukoharjo rutin melakukan kegiatan sosial untuk masyarakat. Selain ambulans gratis, MPC PP Sukoharjo juga menyalurkan bantuan sosial untuk korban bencana alam senilai Rp 30 juta, beras 25 kilogram, dan pakaian pantas pakai empat dus. Bantuan tersebut disalurkan melalui PMI Sukoharjo.

Dengan ambulan gratis PP Sukoharjo tersebut diharapkan semakin mempermudah akses masyarakat ketika membutuhkan ambulan. Aria