JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Danau UNS, Alternatif Lokasi Belajar Sembari Cuci Mata

Gapura masuk Danau UNS / lisa ariyani

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bagi mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta khususnya, terutama yang pikirannya lagi jutek dan nggak bisa fokus belajar, coba aja sambangi Danau UNS.

Di sana, kalian bisa belajar dalam suasana yang lebih nyantai sembari cuci mata. Nah, danau UNS ini cukup recommended untuk bersantai dan mencari inspirasi untuk tugas.

Berlokasi di samping Fakultas Pertanian di sisi selatan kawasan kampus, lokasi ini sangat mudah dijangkau.

Jika anda masuk dari pintu gerbang utama, selepas pos Satpam dan begitu notog lapangan utama, tengok ke kanan. Di sana sudah kelihatan gapura Danau UNS.

Baca Juga :  Bajo Sah Jadi Lawan Gibran-Teguh Dalam Pilwakot Solo 2020

Suasana tenang dan kesiur angin sepoi-sepoi, sungguh  menambah kenyamanan untuk belajar atau bersantai dari kepenatan kuliah atau berkegiatan di kampus.

Untuk menunjang sebagai tempat belajar, ada beberapa fasilitas yang disediakan, yakni bangku-bangku yang terpasang di pinggir danau, wifi, toilet dan juga terdapat gedung kecil jika ingin berkumpul bersama teman tanpa takut kepanasan.

“Saya sih jarang ke danau, paling kalo gabut mampir. Menikmati pemandangan, soalnya tempatnya nyaman, juga pas untuk nyantai. Apalagi disediakan tempat untuk wifi-an juga, jadi bisa juga untuk tempat ngobrol ngerjain tugas,” tutur Ella (21), salah satu mahasiswi UNS saat ngobrol dengan Joglosemarnews.

Pemandangan di Danau UNS yang bersih, indah dan nyaman / lisa ariyani

Danau UNS selesai dibangun pada tanggal 8 Maret 2019, bertepatan dengan Dies Natalis UNS ke-43, dan diresmikan oleh Dr. Ir. Hari Suprayogi, M.Eng selaku Dirjen SDA dan Prof. Dr. Ravik Karsidi, M.S. yang saat itu masih menjabat sebagai Rektor UNS.

Baca Juga :  Kota Solo Bakal Terapkan ETLE, Tilang Kendaraan Bermotor Dilakukan Secara Elektronik

Selain untuk tempat bersantai, Danau UNS juga menyediakan beberapa spot foto yang menarik. Salah satu sudut yang sering dijadikan tempat untuk berswafoto adalah jembatan di sisi timur.

“Saya sebenernya jarang ke sini. Tapi memang tempat ini enak dan nyaman buat ngerjain tugas,” tutur Nopi (20).

Bagi mahasiswi berkaca mata ini, danau UNS menjadi lokasi yang bisa merangsang inspirasi apa saja.

“Terutama jembatannya itu, keren sekali untuk berswafoto dengan teman-teman,”  ujarnya. lisa ariyani