JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Danramil Wuryantoro Bersama Pecinta Lingkungan Tanam Ratusan Bibit Pohon, Ini Tujuannya

Penghijauan di Wuryantoro Wonogiri. Dok. Pendim 0728

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Danramil Wuryantoro Kapten Inf Joko Susilo dan anggota bersama pecinta lingkungan serta warga Desa Pulutan Wetan Kecamatan Wuryantoro mengadakan penghijauan, Sabtu (4/1/2020).

Program tersebut dalam rangka melestarikan lingkungan di wilayah Desa Pulutan Wetan Kecamatan Wuryantorom

Kegiatan penghijauan tersebut diikuti Danramil 10/Wuryantoro, Joko Lelono (Kasikesra Kecamatan Wuryantoro), Babinsa Desa Pulutan Wetan Serda Surono, Anggota Destana, Aggota PMK, Kadus Ngasinan Supatno dan warganya.

Joko Lelono mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud untuk melestarikan lingkungan dengan merehabilitasi sumber daya alam di Desa Pulutan Wetan.

Baca Juga :  Fenomena Apa ini, 4 Pasien Positif COVID-19 di Wonogiri yang Meninggal Mengalami Pengentalan Darah, Satgas Percepatan Langsung Koordinasi Dengan Pemprov, Alkes di RSUD pun Ditambah

“Selain untuk melestarikan lingkungan dari kerusakan yang ditimbulkan dari faktor alam dan manusia juga berfungsi sebagai penahan abrasi dari pemansan global,” jelas dia.

Dia berharap, seluruh warga Desa Pulutan Wetan menjaga dan merawat kondisi tanaman agar pertumbuhan bisa berkembang. Karena hasil buah dari bibit pohon yang ditanam juga bisa dimanfaatkan dan dinikmati warga.

Hal sama disampaikan Danramil. Menurut dia penanaman bibit pohon sebagai upaya untuk melestarikan ekosistem alam yang berada di kawasan Kecamatan Wuryantoro.

Baca Juga :  Info Lur, TMMD Sengkuyung Dusun Gembuk Desa Bero Kecamatan Manyaran Wonogiri Resmi Dibuka, Proyek ini yang Dikerjakan

“Dan khususnya Desa Pulutan Wetan dari pemasan global,” ungkap Danramil.

Danramil menambahkan, TNI sebagai mitra kerja dari pemerintah desa selalu siap dalam mendukung upaya mewujudkan kemajuan pemerintah desa guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Ke depan wilayah Kecamatan Wuryantoro bisa menjadi lebih asri dan indah dengan tumbuh rindangnya bibit tanaman yang ditanam saat ini,” sebut dia. Aria/Pendim 0728