JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Di Bukit Ngudhal Ploso Kismantoro, TNI Relawan dan Goweser Tanam Ribuan Bibit Pohon

   
Penghijauan di Kismantoro Wonogiri. Dok. Pendim 0728

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Anggota Koramil 20/Kismantoro Kodim 0728/Wonogiri dipimpin Danramil Kapten Inf Prahwoto melaksanakan penghijauan dengan menanam ribuan bibit pohon, di komplek bukit Ngudhal Dusun Ploso Kelurahan Kismantoro., Minggu (5/1/2020).

Penghijauan dilaksanakan bersama jajaran Forkopimcam dan Relawan KRI, relawan komunitas Gowes Cycle Kismantoro bersama masyarakat sekitar.

Sebanyak 2.500 batang pohon beringin ditanam di sejumlah tempat di kecamatan ujung timur Wonogiri. Meliputi Kelurahan Kismantoro 1000 batang, Kelurahan Gesing 200 batang. Desa Ngroto 300 batang, Desa Miri 700 batang, dan Desa Pucung 300 batang.

Baca Juga :  Balon Udara Jatuh di Jatinom Gedong Ngadirojo Wonogiri, Bisa Picu Kebakaran hingga Gangguan Penerbangan

“Dengan reboisasi di hutan bukit Ngudhal dapat menyerap dan juga menyimpan air, selain itu juga dapat mencegah erosi tanah seperti longsor dan pengikisan tanah,” kata Danramil.

Hal ini jelas dia, merupakan kegiatan komando kewilayahan yang sudah sesuai dengan perintah dari Komando Atas. Prinsipnya selalu siap sedia membantu masyarakat dalam kegiatan apapun yang ada di wilayah. Juga dapat digunakan sebagai sarana pendekatan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Baca Juga :  1 Meninggal Kecelakaan di Wonoharjo Sambiroto Pracimantoro, Truk Tangki Tabrakan dengan Honda Supra 125

“Kami mengapresiasi TNI dari Koramil 20/Kismantoro atas kepedulian terhadap warga kami terutama dalam melestarikan alam. Kami akan pelihara pohon-pohon ini karena sangat bermanfaat,” ungkap Camat Kismantoro Andika. Aria/Pendim 0728 Wonogiri

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com