JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Terbongkar, 3 Otak Sindikat Pemalsu Jutaan Botol Pestisida di Brebes Ternyata Bersekongkol Dengan Pelaku Yang Pernah Digerebek 2019

Foto/Humas Polda
Foto/Humas Polda

BREBES, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus pemalsuan pupuk dan obat obat pertanian (Pestisida) kembali diungkap oleh jajaran Sat Reskrim Polres Brebes.

Dalam kurun waktu 24 jam, Polres Brebes berhasil mengamankan 3 (tiga) orang pelaku pemalsu pestisida yang beroperasi dibeberapa tempat berbeda.

Mereka adalah Ayub (47) warga desa Dukuhturi Kecamatan Ketanggungan, Wartim (45) dan Deny (30) yang merupakan warga desa Limbangan Kecamatan Kersana. Ketiganya merupakan sindikat pemalsu pestisida yang mempunyai peran berbeda.

Baca Juga :  Bantu Tangkap Begal, Warga Desa Pasir Langsung Diundang Kapolres. Kapolres Apresiasi Warga Tak Main Hakim Sendiri

Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Wakapolres Brebes Kompol M Faisal Perdana dihadapan para awak media melalui Konferensi pers, Jumat (3/1/2020) yang dilaksanakan di halaman Polres Brebes.

Dikatakan, bahwa para pelaku merupakan jaringan pengedar pestisida palsu. Pengungkapan tersebut merupakan pengembangan kasus pengungkapan pestisida palsu yang juga berhasil diungkap Polres Brebes pada tahun 2019 lalu.

Baca Juga :  Dijebak Lewat Aplikasi Perjodohan, Seorang Gadis asal Banyumas Diajak Ketemuan, Jalan-Jalan ke Swalayan dan Dibawa ke Hotel. Lalu Ini Yang Kemudian Terjadi!

“Ketiganya merupakan jaringan pengedar pestisida palsu. Pengungkapan ini merupakan hasil pengembangan kasus pengungkapan pestisida palsu pada 2019 lalu,” ujarnya.

Selain mengamankan ketiga pelaku, Polisi juga menyita sejumlah barang bukti. Dan hingga saat ini, pihak kepolisian masih melakukan pengembangan terkait kasus tersebut.

“Ketiganya terancam Pasal 60 ayat (1) huruf g jo Pasal 28 ayat (1) dengan ancaman kurungan lima tahun penjara,” ucapnya. JSnews