JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Embung Pego Songgodulang Desa Jatirejo Giritontro Jadi Saksi Anggota Koramil Giritontro Laksanakan Penghijauan

Penghijauan diEmbung Pego Dusun Songgodulang Desa Jatirejo Kecamatan Giritontro, Kamis (2/1/2020). Dok. Pendim 0728.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Koramil 9/Giritontro Kodim 0728/Wonogiri bersama jajaran Forkopimcam Giritontro dan masyarakat melaksanakan program penghijauan dengan menanam ratusan bibit pohon sengon laut dan beringin.

Bibit tersebut merupakan bantuannya dari PT. Sapto Argo dan Kasdi. Kegiatan dipusatkan di Embung Pego Dusun Songgodulang Desa Jatirejo Kecamatan Giritontro, Kamis (2/1/2020).

Baca Juga :  Sah Lur, Harjo Nomor Urut 1 Josss Nomor Urut 2, Siap Bersaing Memperebutkan Kursi Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri dalam Pilkada Wonogiri 2020

Danramil 09/Giritontro Kapten Arh Hadi Santoso mengatakan, di samping melaksanakan program kerja, penghijauan adalah upaya menciptakan lingkungan yang hijau dan asri.

“Kami selaku aparat komando kewilayahan akan terus medukung semua program pemerintah, dan kami tidak dapat berbuat banyak tanpa keterlibatan selurah elemen masyarakat Kecamatan Giritontro,” kata Danramil.

Baca Juga :  Ada Balap Lari di Wonogiri, Bupati Joko Sutopo Alias Jekek Tekankan yang Penting Patuh Protokol Kesehatan

Semua pihak, jelas dia, baik instansi pemerintah, organisasi sosial, sampai kelompok-kelompok kecil di dalam masyarakat saat ini membuat program penghijauan. Mereka beramai-ramai menanam pohon sebanyak mungkin. Kampanye program penghijauan juga semakin marak untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia berpartisipasi dalam menghijaukan lingkungan.

Hal positif itu jelas dia perlu mendapatkan apresiasi. Aria