loading...

SOLO, JOGLOSEMAR NEWS.COM – Pemkot Surakarta mulai menggunakan layanan pelanggan premium Perusahaan Listrik Negara (PLN), Rabu (15/1/2020). Dengan penerapan layanan tersebut, Balai kota dan sejumlah fasilitas pelayanan publik di Kota Solo dijamin tidak akan mengalami gangguan listrik.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan DIY, Feby Joko Priharto mengutarakan, Pemkot Surakarta menjadi pelanggan premium pertama dari unsur pemerintah. Dengan kriteria layanan premium, maka pelanggan akan mendapatkan prioritas dari PLN.

“Misalnya saat jaringan utama padam, listrik akan langsung beralih ke jaringan kedua. Proses pergantian itu berlangsung secara otomatis dan hanya membutuhkan waktu 0,4 detik. Dengan demikian, peralatan seperti eskalator, lift, penerangan maupun pendingin ruangan masih tetap berjalan secara normal,” ujarnya.

Baca Juga :  Rektor Xihua University Batal Hadir dalam Dies Natalis UNS ke-44 Karena Korona

Feby mengklaim melalui layanan tersebut maka pelayanan kepada masyarakat akan lebih maksimal. Sebagai awal penerapan layanan premium, PLN mengganti layanan listrik dari reguler di rumah dinas wali kota Loji Gandrung.

“Awalnya untuk pelayanan publik, termasuk rumah sakit Bung Karno dan Ngipang. Biar setiap bekerja tidak khawatir mati. Karena mati lampu itu membuat panic. Dengan adanya pelanggan premium ini tak perlu genset karena anti padam,” imbuh Feby.

Sementara itu, Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo juga menyarankan pada seluruh mal dan hotel di Kota Solo untuk menggunakan layanan pelanggan premium PLN.

Baca Juga :  Nasib Gibran Jokowi dan Purnomo akan Diumumkan PDIP pada 3 Maret Mendatang

“Layanan ini menjamin keamanan dan kenyamanan penghuni hotel atau pengunjung mal,” tandas Rudy. Triawati PP