JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

KPK Tangkap Komisioner KPU di Dalam Pesawat Batik Air

Petugas melakukan pemeriksaan pada pesawat Boeing 737 Batik Air di landasan pacu Bandara Husein Sastranegara Bandung, Jawa Barat, Kamis (20/6/ 2019) / tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  –
Setelah menangkap Bupati Sidoarjo dalam kasus suap, giliran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencokok komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) berinisial WS, yang diduga sebagai Wahyu Setiawan, Rabu (8/1/2020).

WS ditangkap di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang saat berada di dalam pesawat Batik Air. Corporate Communications Strategic Lion Air Groups Danang Mandala Prihantoro membenarkan WS berada dalam penerbangan Batik Air.

“Benar, ada di penerbangan ID-6826 rute Soekarno-Hatta ke Tanjung Pandan,”kata Danang, Rabu (8/1/2020).

Informasi yang diterima Tempo menyebutkan WS ditangkap saat sudah duduk di pesawat. Dia diminta turun dari pesawat dan dibawa ke Markas Kepolisian Resor Bandara Soekarno-Hatta.

Sebagaimana diketahui, KPK menggelar operasi tangkap tangan (OTT) pada Rabu (8/1/2020). Dalam operasi ini KPK diduga menangkap salah seorang komisoner KPU. Menurut seorang sumber penegak hukum OTT ini terkait pergantian anggota DPR.

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron mengatakan ada beberapa orang yang ditangkap dalam OTT ini termasuk seorang komisioner berinisial WS.

www.tempo.co

Baca Juga :  Prabowo Bertemu Surya Paloh di Nasdem Tower, Anies: Bukan Hal yang Luar Biasa
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com