JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Mengenal Sosok AKBP Raphael Sandhy, Kapolres Sragen Yang Baru Pengganti AKBP Yimmy Kurniawan. Kariernya Moncer Saat Gawangi Reserse Narkoba di Medan

AKBP Raphael Sandhy (kiri) dan AKBP Yimmy Kurniawan (kanan). Foto kolase/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
AKBP Raphael Sandhy (kiri) dan AKBP Yimmy Kurniawan (kanan). Foto kolase/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Jabatan Kapolres Sragen sebentar lagi resmi berganti. AKBP Yimmy Kurniawan akan melepas jabatan dan digantikan dengan AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo.

Mutasi tersebut tertuang di dalam telegram Kapolri Nomor :ST/3233/XII/KEP/2019 pada tanggal 6 Desember 2019 yang ditanda tangani oleh AS SDM Irjen Eko Indra Heri S,M.M.

AKBP Sanhdy sebelumnya diketahui menjabat sebagai Kepala Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan. Sementara, AKBP Yimmy Kurniawan akan menempati jabatan baru sebagai Kasubag di Bagian SDM Mabes Polri.

Siapakah sosok AKBP Raphael Sandhy?
Berdasarkan data yang dihimpun, ia merupakan lulusan Akademi Kepolisian Tahun 2000. Saat mengemban jabatan Kariernya mulai moncer saat menjabat sebagai Kasat Reserse Narkoba di Polrestabes Medan.

Baca Juga :  Kades Positif Covid-19, Semua Warga Tegaldowo Gemolong Yang Kontak Erat Setelah Tanggal 20 Juli Diminta Segera Lapor dan Isolasi Mandiri!

Berbagai kasus peredaran narkoba skala besar berhasil diungkap hingga akhirnya membawanya mendapat promosi naik jadi Kapolres dan ditempatkan di Sragen.

Menurut keterangan Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Harno, prosesi sertijab akan digelar di Polda Jateng, Rabu (15/1/2020). Kemudian pisah sambut Kapolres baru di Sragen akan digelar dua hari sesudahnya di Pendapa Rumdin Bupati Sragen pukul 19.00 WIB.

Baca Juga :  13 Bandar dan Pengedar Narkoba Sragen Dilumpuhkan, Ribuan Butir Pil dan Sabu Diamankan. Kapolres Ingatkan Fenomena Warga di Kampung-Kampung Sudah Mulai Minati Narkoba!

Selain Kapolres Sragen, di wilayah hukum Polda Jateng, tercatat ada 15 pejabat berpangkat AKBP dan Kombes yang turut menempati jabatan baru.

Empat di antaranya merupakan pejabat di Polda Jateng, sedangkan 11 lainnya adalah Kapolres. Kapolres yang dimutasi itu di antaranya Kapolres Sragen, Jepara, Boyolali, Purbalingga, Cilacap, Tegal, Banjarnegara, Batang, Kendal, Purworejo, dan Wonosobo.

Saat dikonfirmasi, Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel melalui Kabid Humas Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna belum lama ini, membenarkan adanya mutasi beberapa Kapolres tersebut. Wardoyo