loading...

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM -Panitia lokal Muktamar 48 Muhammadiyah terus menggenjot persiapan pelaksanaan muktamar yang akan dilangsungkan di Solo dan sekitarnya pada 1-5 Juli 2020 mendatang. Warga persyarikatan yang didirikan KH Ahmad Dahlan ini diperkirakan akan berbondong-bondong datang ke Solo untuk menyemarakkan acara tersebut.

Panitia Penerima memperkirakan, warga Muhammadiyah yang akan datang ke Solo sedikitnya satu juta orang. Guna memudahkan koordinasi, panitia berharap para penggembira muktamar untuk melapor kepada panitia secara online yang sudah disiapkan.

“Dari perkiraan sementara, nanti sedikitnya ada satu juta orang warga Muhammadiyah yang akan ke Solo untuk turut menyemarakkan muktamar ini. Ini tentu bukan pekerjaan ringan. Karena itulah, kami meminta

kepada warga Muhammadiyah yang akan datang ke Muktamar ini untuk bisa berkoordinasi dengan panitia penerima agar memudahkan pengaturan,” ungkap Reynal Falah, Koordinator Sie Penggembira Panitia Lokal Muktamar Muhammadiyah kepada pers.
Dilanjutkan Reynal, penggembira yang ingin menyemarakkan muktamar bisa mendaftar melalui online di laman atau situs resmi panitia muktamar yakni www.muktamar48.id dengan call center sementara di nomor 0817447227.

Baca Juga :  Peradi Solo Gelar Uji Profesi Advokat

Pendaftaran dan pendataan sejak dini ini untuk memudahkan panitia dalam pengorganisasian akomodasi penggembira. Harus disadari mengelola orang dengan jumlah sebanyak itu bukan perkara mudah, sehingga data base penggembira itu akan membantu panitia dalam koordinasi.

“Kami mohon kesadaran penggembira untuk melaporkan kedatangan mereka ke Solo kepada panitia. Bisa melalui kolektif atau perseorangan. Silakan menunjuk satu koordinator kemudian mencantumkan sejumlah identitas diri peserta dari PDM/A atau PWM/A terkait untuk diupload ke www.muktamar48.id,” paparnya.

Reynal menambahkan, sudah banyak perwakilan dari pimpinan Muhammadiyah dari berbagai tanah air yang datang ke Sekretariat Panitia Muktamar untuk mencari informasi terkait pelaksanaan muktamar yang masih sekitar 6 bulan lagi ini.

Dalam siaran pers yang diterima Redaksi JOGLOSEMARNEWS.COM , disebutkan, untuk menyambut kedatangan para penggembira yang datang dari berbagai daerah dengan jumlah begitu banyak, panitia telah menyiapkan berbagai fasilitas. Terutama adalah tempat istirahat dan penginapan yakni di berbagai Amal Usaha Muhammadiyah (AUM). “Kita sudah mendata AUM yang bisa dipakai untuk menampung penggembira seperti sekolahan, panti asuhan, masjid, bahkan rumah-rumah warga,” ungkap Reynal.

Baca Juga :  Calon Independen Pilkada Solo, Abah Ali Hadiahkan Alquran kepada Komisioner KPU. Untuk Pegangan Ambil Keputusan

Saat ini, kata Reynal, sudah 50 lebih sekolah yang terdata. Pihaknya masih akan terus mendata sekolah-sekolah maupun AUM lainnya. Tak hanya fasilitas istirahat, panitia telah mempersiapkan tempat wisata kuliner yang akan dikunjungi saat Muktamar. “Kami juga menyiapkan tempat wisata kuliner yang ada di Solo dan sekitarnya,” imbuhnya.

Di sisi lain, Reynal juga mengimbau agar para penggembira mempersiapkan segala keperluar selama datang ke muktamar. “Kami berharap peserta sudah mempersiapkan bekal seperti kondisi badan, obat pribadi dan identitas diri selama berada di Solo,” katanya. Triawati