JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Selamat, 47 Pranatacara Pemedharsabda Alias MC Jawa Bregada XVI Sukoharjo Diwisuda Permadani

   

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Persaudaraan Masyarakat Budaya Nasional Indonesia (Permadani) Kabupaten Sukoharjo menggelar Wisuda Purnawiyata Pawiyatan Panatacara Tuwin Pemedharsabda Bregada XVI.

Sebanyak 47 orang siswa kursus pranatacara atau protokoler Jawa diwisuda di Pendapa Graha Satya Praja (GSP) Sukoharjo.

Melalui laman resminya, Pemkab Sukoharjo, Rabu (22/1/2020), mengapresiasi semua pihak yang telah berupaya menggali serta melestarikan budaya Jawa. Pemkab berharap Permadani dapat berperan aktif dalam pembangunan bidang kebudayaan.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Pemkab juga mengingatkan seluruh warga Permadani agar berusaha jadi teladan di masyarakat dengan melaksanakan Tri Niti Yogya (tiga perilaku baik) yang menjadi semboyan dalam bertindak. Yakni selalu berbuat baik terhadap bersama, sebagai pelayan masyarakat yang baik serta setiap perbuatan selalu menyenangkan orang lain.

Baca Juga :  Pondok Pesantren Assalaam Solo Bangun Kolam Renang Olympic Syariah

Pengurus Pusat Permadani yang diwakili KRA. Suyitno turut mengapresiasi pemerintah yang sudah berpartisipasi aktif dalam melestarikan dan mengembangkan budaya.

“Selamat kepada Dewan Pengurus Daerah Permadani Sukoharjo yang sudah melaksanakan wisuda sejumlah 47 peserta. Kita berharap Permadani dapat terus mengembangkan dan mampu menjaga ketentraman, terus melestarikan adat budaya sopan santun dengan cara menjalin kebersamaan rasa persaudaraan,” ujar dia. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com