JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Siapa Sekda Wonogiri Sekarang Pasca Ditinggalkan Suharno? Ternyata Masih Kosong

Sekda Wonogiri, Suharno
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Sekda Wonogiri, Suharno

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Kabupaten Wonogiri saat ini tidak memiliki pejabat Sekretaris Daerah (Sekda).

Hal ini menyusul Pemkab Wonogiri yang melakukan mutasi besar-besaran pada pengujung 2019, Selasa (31/12/2019). Ratusan pejabat dimutasi dan ada yang diangkat kembali.

Di antara ratusan pejabat itu ada nama Suharno. Sebelumnya dia menapaki puncak tertinggi karir PNS/ASN tingkat kabupaten, yakni Sekda. Setelah mutasi itu, Suharno menjabat Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan.

Baca Juga :  Alhamdulillah, Pasien Sembuh dari COVID-19 di Wonogiri Melonjak Menjadi 113 Orang, Kasus Aktif Corona Tinggal 19 Pasien

Bupati Wonogiri Joko Sutopo mengatakan, saat ini jabatan Sekda kosong.

“Nanti bisa diisi bisa dari Wonogiri juga bisa dari luar Wonogiri,” ungkap Bupati.

Selain Sekda ada juga para camat yang dimutasi. Seperti, Djoko Purwidyatmo semula Camat Kismantoro kini sebagai Camat Wonogiri kota. Untuk jabatan Camat Kismantoro digantikan Andhika Krisnayana semula menjabat sebagai Camat Jatiroto. Kemudian, Camat Jatiroto diisi oleh Suparmo semula Camat Girimarto. Sedangkan nomenklatur yang berubah yakni Bagian Humas Setda kini menjadi Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda. Sementara Sekretaris Dinas Sosial Kurnia Listiyarini menjabat Kepala Dinas Sosial.

Baca Juga :  Pemkab Wonogiri Tak Larang Warga Gelar Tirakatan 17 Agustus, Tapi...

Total ada 181 pejabat yang dimutasi atau ditunjuk dan diangkat kembali yang terdiri dari dari jabatan pimpinam tinggi pratama, administrator dan pengawas, dan jabatan fungsional kesehatan.

Sementara Suharno telah menjadi Sekda sejak masa kepemimpinan Bupati Wonogiri atau sejak 2013 silam. Aria