JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Anies Ungguli Ganjar dan Risma, PDIP Ingatkan Anies Soal Banjir RSCM

Petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat datang untuk membantu menyedot banjir di RSCM, Jakarta Pusat, 23 Februari 2020 / tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  –
Survei Indo Barometer yang mengunggulkan Anies Baswedan sebagai kepala daerah yang paling berpeluang maju dalam Pilpres 2024 mendatang, membuat PDIP bereaksi.

Terlebih, Anies mengungguli kepala daerah dari PDIP seperti Ganjar Pranowo dan Tri Eisma Harini.

Meski demikian, politikus PDIP Masinton Pasaribu meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak sesumbar karena unggul dalam survei yang dilakukan Indo Barometer.

Menurut Masinton, perjalanan menuju 2024 masih panjang dan semua tokoh yang ingin maju di Pilpres 2024, mesti membuktikan kerja nyata terlebih dahulu.

“Jadi, tokoh-tokoh yang disebut dalam survei ini jangan senang dulu. Meskipun tadi ada nama pak Anies, tantangannya masih ada banjir, apalagi lihat banjir sampai RSCM, ini pertama kali dalam sejarah ya,” ujar Masinton di Hotel Atlet Century, Jakarta, Minggu (23/2/2020).

Hasil sigi lembaga survei Indo Barometer, menggunakan pertanyaan tertutup terhadap 22 nama calon presiden, menunjukkan 22,5 persen masyarakat memilih Prabowo Subianto seandainya pemilihan presiden digelar hari ini.

Di bawah Prabowo ada Anies Baswedan dengan 14,3 persen, Sandiaga Salahuddin Uno 8,1 persen, Ganjar Pranowo 7,7 persen, Tri Rismaharini 6,8 persen, dan nama lainnya (<6,0 persen).

www.tempo.co

Baca Juga :  Penerimaan Peserta Program Kartu Prakerja Sudah 98 Persen, Kuota Gelombang 10 Hanya 116.265 Orang