JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Belah Kemacetaan, Polisi Ini Bantu Wanita Melahirkan!

ilustrasi / pixabay

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kesan polisi ramah terhadap masyarakat ditunjukkan oleh seorang polisi dari Kepolisian Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Polisi yang belum diketaui identitasnya tersebut membantu seorang ibu yang hendak melahirkan dengan mobilnya ke rumah sakit.

Peristiwa yang menyentuh tersebut terjadi di Ciledug, Tangerang. Dalam video yang viral itu, anggota polisi tersebut membantu sang ibu melahirkan dengan membawanya ke rumah sakit.

Sebelum ditemukan oleh polisi, ibu tersebut tengah naik bus bersama suaminya dan dalam perjalanan pulang menuju rumahnya di Karang Tengah, Tangerang. Namun di tengah perjalanan, ia merasa ingin melahirkan.

Baca Juga :  PDIP Jatim Gembleng Pasukan Udara untuk Tangkal Kampanye Hitam Pilkada

“Polri membantu seorang ibu penumpang bus yang akan melahirkan di Tol Meruya, selanjutnya diantar ke RS. Petukangan,” cuit akun @TMCPoldaMetro, Jumat (21/2/2020).

Peristiwa ibu yang akan melahirkan di jalan itu terjadi pada Kamis (20/2/2020) malam, sekitar pukul 20.15 WIB. Saat itu kondisi jalan Tol Meruya cukup padat.

Baca Juga :  Status 373.745 Kepesertaan Program Kartu Prakerja Dicabut, Rp 1,33 T Kembali ke Kas Negara

Tapi beruntung sang ibu bisa membelah kemacetan dengan diantar menggunakan mobil patroli polisi.

“Tenang ya bu, sebentar lagi kita sampai,” ujar anggota polisi di dalam video itu.

Berkat bantuan polisi, sang ibu bisa sampai di RS Petukangan, Jakarta Barat, tepat waktu. Sebab, 3 menit setelah sampai sang ibu kemudian melahirkan seorang bayi laki-laki.

Belum diketahui identitas polisi serta masyarakat yang akan melahirkan tersebut.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Komisaris Fahri Siregar belum membalas pesan yang Tempo kirimkan soal anggota polisi membantu masyarakat melahirkan ini.

www.tempo.co