JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Geger Ular Piton Besar Berukuran 4 Meter Muncul Memangsa Ayam di Desa Ngarum Sragen. Ditangkap Rame-Rame, Kondisi Perutnya Membesar

Ilustrasi ular piton besar. Foto/Youtube
Ilustrasi ular piton besar. Foto/Youtube

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Warga di Desa Ngarum, Kecamatan Ngrampal, Sragen digegerkan dengan kemunculan ular piton berukuran besar.

Satwa melata sepanjang hampir 4 meter itu ditemukan saat tengah memangsa ayam milik Mbok Gedem, di Dukuh Bonloji, Desa Ngarum, Ngrampal, Senin (17/2/2020) malam.

Menariknya, saat ditangkap, ular piton itu diduga barusaja memangsa ayam milik Mbok Gedem. Pasalnya perutnya diketahui membesar dan menampakkan bulatan di salah satu bagian.

Data yang dihimpun dari warga, penangkapan ular piton besar itu terjadi pukul 19.00 WIB. Berawal ketika Mbok Gedem dikejutkan dengan syara gaduh di kandangnya.

Baca Juga :  Ketahuan Langgar Aturan, Satu Kios di Pasar Musuk Sambirejo Dibongkar Paksa. Diam-Diam Caplok Lahan Pemkab

“Setelah itu kemudian dia melihat ular yang sedang memangsa ayamnya. Kemudian warga langsung beramai-ramai menangkap ular itu,” papar Rio, salah satu warga Dukuh Babat, Desa Ngarum, Ngrampal, Selasa (18/2/2020).

Ia menguraikan ular piton yang ditemukan kali ini memang berukuran sangat besar. Beruntung, ular itu tidak sampai melukai atau mengancam warga.

Baca Juga :  Kerja Keras Sejak Kuliah, Anak Pedagang Bawang Asal Sidoharjo Sragen Sukses Jadi Pengusaha Otomotif di Usia Masih Sangat Muda

Setelah ditangkap, ular kemudian diamankan oleh warga. Kemunculan ular piton itu menambah panjang daftar kemunculan satwa liar yang kerap tepergok saat mengancam ternak-ternak warga itu.

Sementara, bersamaan itu, temuan ular juga muncul di dekat kantor BPBD Sragen. Salah satu personel, Joko Suripto mengatakan ular yang ditemukan di dekat kantor BPBD tadi pagi diketahu berjenis ular kayu.

“Nggak terlalu besar. Tadi muncul di dekat selokan,” tuturnya. Wardoyo