JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Hasil Ujian SKD CPNS Sragen Hari Pertama, Ratusan Peserta Lolos Passing Grade dan Lebih Baik Dari Tahun Lalu. Tapi Lolos Passing Grade Ternyata Belum Menjamin Lolos ke Tahap SKB

Para peserta ujian SKD CPNS Sragen 2019 saat mengikuti pemeriksaan sebelum masuk ruangan, Senin (3/2/2020). Foto/Wardoyo
Para peserta ujian SKD CPNS Sragen 2019 saat mengikuti pemeriksaan sebelum masuk ruangan, Senin (3/2/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Pelaksanaan ujian seleksi kompetensi dasar (SKD) seleksi CPNS Kabupaten Sragen yang digelar pada hari pertama Senin, (3/2/2020) berlangsung relatif lancar.

Hasilnya pun diklaim lebih baik dari tahun yang lalu lantaran pada seleksi SKD kali ini jumlah peserta yang lolos passing grade 271, menunjukkan peningkatan tajam.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sragen, Sutrisna secara umum menyampaikan jumlah peserta yang lolos passing grade pada ujian SKD hari pertama memang meningkat dibanding tahun lalu.

Dari 4 sesi yang sudah digelar, ia memastikan ratusan serta berhasil melampaui passing grade.

“Sebagai gambaran, di sesi pertama saja tadi yang sudaholos passing grade ada sekitar 80 peserta lebih. Jumlah itu belum termasuk dari sesi ke-2, 3 dan 4. Jadi kemungkinan memang ada ratusan yang lolos passing grade. Kami belum mereka secara total, tapi sepintas hasilnya memang lebih baik dari tahun yang lalu,” paparnya Senin (3/2/2020).

Baca Juga :  Curhat Sukiman Usai Gagal Daftar ke Pilkada Sragen. Ungkap Perjuangan 10 Hari Rela Bertahan di Jakarta Demi Kejar Rekom, Ternyata Semua Ikhtiar Berakhir Sia-Sia

Meski demikian, ia memastikan bahwa tidak semua peserta yang lolos passing grade SKD akan pasti lolos ke tahap selanjutnya yaitu tes SKB.

Sebab sesuai aturan, peserta yang lolos ke SKB hanya diambil jumlah 3 kali formasi di setiap formasi.

Sehingga, ketika sebuah formasi banyak peserta yang lolos passing grade SKD, maka yang diambil adalah peringkat teratas hingga 3 kali jumlah formasi.

“Jadi nanti berapa yang lolos ke tahap SKB masih harus menunggu peserta yang lolos passing grade di hari berikutnya. Nanti baru dirangking secara total peserta yang masuk kuota 3 kali formasi dan berhak lolos mengikuti tahapan tes SKB,” terang Sutrisna.

Baca Juga :  Hadir di Sragen, Ini Dia Juara Stand Up Comedy Sesi HUT TNI yang Digelar Kodim 0725. Mahmud Yunus Jadi Bintang

Untuk hari kedua besok akan menggelar 5 sesi ujian yang setiap sesinya menyediakan 450 kursi peserta.

Sutrisna menambahkan secara umum pelaksanaan ujian SKD hari pertama berjalan lancar. Namun ada beberapa hal yang masih harus dikoreksi dan dilakukan pembenahan.

Seperti tempat penitipan barang antrian penitipan barang dan tempat tempat berteduh yang dinilai kurang layak.

“Tadi untuk tempat berteduh sudah sudah kita sewakan kajang sehingga tidak panas lagi,” tegasnya. Wardoyo