JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Mobil Elf Tiba-tiba Terbakar di Depan SPBU Terban Jekulo Kudus, Petugas Dengan Sigap Padamkan Api

Petugas pemadam berusaha memadamkan kebakaran Elf di depan SPBU 4459311, Jalan Raya Pati-Kudus, Terban, Kecamatan Jekulo, Kudus, Kamis (6/2/2020) siang. Tribunjateng/IST

KUDUS, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebuah mobil Elf bernopol K 1226 H tiba-tiba terbakar di depan SPBU 4459311, Jalan Raya Pati-Kudus, Terban, Jekulo, Kudus, Kamis (6/2/2020) pukul 13.45.

Dengan sigap petugas pemadam kebakaran Satpol PP Kudus, Eko Purwanto,‎ segera memadamkan api menggunakan bantuan alat pemadam kebakaran (apar) milik pom bensin‎.

“Saya memadamkan dari titik api dulu yang ada di ban. Kemudian dashboard mobil lalu mendinginkan tangki,” ujar dia kepada Tribunjateng.com.

Tak kurang dari empat mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan menjinakkan api. Situasinya memang rawan karena lokasi kebakaran berada di depan SPBU.

Baca Juga :  Ganjar Pastikan Pembangunan Flyover Ganefo Mranggen Jadi Prioritas

Pemadaman api tersebut menghabiskan waktu sekitar 45 menit hingga kendaraan benar-benar aman.

“Sekitar 45 menit tadi sampai akhirnya bisa benar-benar padam,”jelas Eko.

‎Sopir Elf, Ahmad Barik, adalah warga Lasem, Rembang. Dia sendirian di dalam‎ armada tersebut setelah mengantar calon karyawan mengikuti tes seleksi kerja di Mayong, Jepara.

Ahmad dalam perjalanan pulang ke Rembang ketika muncul letupan dari dashboard sehingga dia bergegas keluar dari mobil. Divisi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kudus, Johan S, menjelaskan setelah kejadian itu korban masih bingung.

Baca Juga :  Simulasi Sekolah Tatap Muka Berjalan Sukses, Ganjar Optimistis Tambah Jumlah Siswa

Begitu pula saat dibawa ke Polsek terdekat. Dia memperkirkan penyebab kebakaran adalah korsleting listrik.

“Sopir yang di dalam armada tadi masih linglung. Waktu di dalam mobil katanya ada bunyi ledakan ‘bluk’,” ujar papar Johan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Kerugian material diduga mencapai Rp 160 juta.

www.tribunnews.com