JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Pilkada di Wilayah Solo Raya, Gerindra Jateng Sebut Suara Kader Inginkan Usung Calon Sendiri!

Sekjen DPD Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro saat menghadiri peringatan HUT Gerindra di Karanganyar, Sabtu (8/2/2020). Foto/Wardoyo
Sekjen DPD Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro saat menghadiri peringatan HUT Gerindra di Karanganyar, Sabtu (8/2/2020). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Dewan Pimpian Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Jawa Tengah, mengaku masih meraba-raba kandidat yang akan diusung atau direkomendasi di Pilkada serentak Jateng.

Termasuk di wilayah Solo Raya, partai yang didirikan Prabowo Subianto itu juga mengaku belum memiliki dan menemukan kandidat yang pas untuk diusung.

Meski demikian, suara kader Gerindra tetap menghendaki untuk mengusung kandidat sendiri ketimbang berkoalisi mendukung kandidat parpol lain.

Hal itu disampaikan Sekjen DPD Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro saat menghadiri peringatan HUT Gerindra di DPC Gerindra Karanganyar Sabtu (8/2/2020).

Baca Juga :  Mengganas, 54 Warga Karanganyar Meninggal Suspek Covid-19 dan 22 Warga Meninggal Positif Terpapar Covid-19. Total Kasus Tembus 448, Jumlah Warga Meninggal Capai 90 Orang

Sriyanto mengatakan saat ini partainya
masih terus melakukan komunikasi politik dengan partai lain menjelang Pilkada serentak Jateng yang akan dihelat di kabupaten/kota tahun 2020.

Selain komunikasi politik, ia menyebut partainya juga menginventarisir tokoh masyarakat serta para kader yang akan maju melalui Gerindra dalam pilkada mendatang.

Termasuk di wilayah Solo Raya, seperti Boyolali, Sragen, Surakarta, Wonogiri dan Sukoharjo, pihaknya juga masih menjajaki kandidat yang berpotensi untuk diusung.

“Kami masih terus melakukan komunikasi politik di semua wilayah yang akan menggear pilkada. Persoalannya, sampai sekarang kami belum menemukan, kandidat yang tepat. Tapi kami yakin, pada saatnya nanti, kami akan menemukan figur atau tokoh yang pas,” paparnya kepada wartawan.

Baca Juga :  Kursus Mahir Dasar Pembina Pramuka Karanganyar Resmi Dibuka, Ketua Kwarcab Pesan Peserta Bersungguh-Sungguh, Tapi Tetap Jaga Protokol Kesehatan!

Perihal posisi Gerindra di Pilkada Solo Raya apakah mendukung kandidat lain dengan berkoalisi atau mengusung calon sendiri, Sriyanto menegaskan keinginan kader akan mengusung sendiri.

“Tapi realita politik ke depan, kita belum tahu. Tapi yang jelas, sampai detik ini, kami tetap ingin mengusung kader sendiri,” ujarnya. Wardoyo