JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Rudy: Siapapun Calonnya PDIP Harus Menang dan Siap Lawan Kotak Kosong Dalam Pilwakot Solo 2020

Ketua DPC PDIP Solo menangis harus saat menerima ucapan selamat ulang tahun ke-60 dari para kader PDIP Solo di di Taman Lansia Jebres, Kamis (13/2/2020). Istimewa
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ketua DPC PDI Perjuangan FX Hadi Rudyatmo memastikan partai lain tidak akan memiliki kesempatan untuk mengusung calon walikota Solo dalam Pilwakot 2020 mendatang. Hal itu disampaikannya usai perayaan ulang tahun dirinya oleh kader, Kamis (13/2/2020), di Taman Lansia Jebres.

Rudy menegaskan bahwa dirinya akan selalu tegak lurus dengan aturan partai dan segala keputusan yang dikeluarkan ketua umum Megawati Sukarnoputri. Dengan begitu maka PDIP akan mendukung penuh melalui suara bulat siapapun bakal calon wali kota dan wakil wali kota yang mendapat rekomendasi DPP.

Baca Juga :  Stadion Manahan Kembali Dibuka, Protokol Kesehatan Ketat Dijalankan, Anak-anak Dilarang Masuk

“Apapun yang nantinya diputuskan DPP harus kita lakukan bersama. Suka tidak suka PDIP tidak boleh tercabik cabik diporakporandakan oleh siapapun. Kalau butuh pengorbanan, cukup salah satu yang berkorban,” tegasnya.

Rudy sangat optimis bahwa partai lain tidak akan mengusung kandidat calon karena partai lain tidak bisa mengajukan calon wali kota lantaran tidak memenuhi syarat. Karena sesuai perturan, partai politik atau gabungan partai politik harus memiliki sembilan kursi DPRD agar bisa mencalonkan wali kota.

“Dan ini nggak mungkin. Karena PDI Perjuangan sendiri juga sudah ada yang mendukung yaitu dari Gerindra, PSI dan Golkar juga,” ujarnya.

Baca Juga :  Delapan Daerah di Jateng Diperbolehkan Terapkan Sistem Belajar Tatap Muka, Solo Salah Satunya

Dengan kata lain, tinggal PAN dan PKS saja yang masing-masing memiliki tiga kursi di DPRD. Di sisi lain, PDI Perjuangan juga sudah siap jika harus melawan kotak kosong.

“Ya tetep harus menang, kabeh nyoblos PDIP,” tukasnya.

Selain itu, Rudy juga meminta kepada seluruh kadernya untuk menjaga persatuan.

“Kita tidak boleh terpecah belah demi masyarakat. Saya berharap pada teman-teman semuanya, selama rekomendasi belum turun tidak perlu memecah-mecah diri kita sendiri,” urainya. Triawati PP