JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Sekda DKI Jakarta Minta Masyarakat Menikmati Banjir

Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah saat ditemui di Balai Kota Jakarta Pusat, Jumat (8/11/2019) lalu / tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  –
Banjir yang menerjang Jakarta beberapa kali dalam satu bulan ini menjadi bola panas sekaligus ujian berat bagi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Terkait dengan hal itu, Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah mengatakan, tak ada gubernur di Ibu Kota ini yang tak mengalami banjir.

“Kemarin kata bang Yos juga tidak ada satu pun gubernur yang luput di masanya dari banjir. Artinya setiap musim pasti banjir,” ujar Saefullah di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (26/2/2020).

Birokrat yang sudah berkarier lama di Pemprov DKI itu menyebutkan, banjir tidak hanya terjadi di Jakarta saja, tapi juga terjadi di beberapa wilayah pulau Jawa.

Saefullah berujar agar kondisi tersebut dinikmati saja, namun tetap diupayakan antisipasi dan menajemen banjir dengan baik.

“Jadi dinikmati saja, itu soal manajemen, tubuh kita dua per tiga persen air, sering keluar air, di kepala di mata, harus ada manajemennya,” ujar pria asli Betawi itu berseloroh.

Selain itu, kata Saefullah, saat ini Anies baru menjabat sebagai gubernur dua tahun. Dia meminta agar Anies diberi kesempatan untuk mengurus Jakarta terutama dari masalah banjir.

Seafullah mengklaim DKI telah melakukan penanganan banjir dengan baik, hal tersebut kata dia terlihat dengan situasi Jakarta sudah kembali normal dalam 1×24 jam pasca banjir. Fasilitas publik dan jalan, lalu lintas sudah kembali bisa digunakan masyarakat.

www.tempo.co

Baca Juga :  Sekda DKI Jakarta Terpapar Covid-19, Anies Tunjuk Pelaksana Harian