JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo Adakan Tes Psikologi untuk Siswa, Ini Tujuannya

SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo mengadakan tes psikologi kepada seluruh siswa kelas IX di sekolah setempat, Kamis (20/2/2020). Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo mengadakan tes psikologi kepada seluruh siswa kelas IX di sekolah setempat, Kamis (20/2/2020). Kegiatan ini merupakan program sekolah yang dilakukan setiap tahun.

Kegiatan dilakukan dengan menggandeng pihak ketiga dari Psikologi Terapan Karakter Building yang ada di kota Solo.

Dalam rilisnya kepada Joglosemernews.com pengelola Psikologi Terapan Karakter Building Ernawati mengatakan tes psikologi ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan siswa kelas IX baik dari kemampuan IQ (Intelligence Quotient / Kmampuan Kecerdasan Intelektual), kemampuan kepribadian, dan juga kemampuan bakat dan minat.

Baca Juga :  Mangkunegara X Jadi Salah Satu Calon Walikota Solo Paling Dominan, Gibran Sebut Akan Ada Kejutan

Ernawati juga menambahkan bahwa kegiatan ini dilakukan bagi siswa kelas IX, selain untuk mengetahui kemampuan kecerdasan siswa juga untuk salah satu syarat digunakan untuk mendaftar ke jenjang selanjutnya, misalkan ke sekolah SMK.

Pelaksanaan dilakukan di ruang kelas masing-masing di SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo, diikuti sekitar 150 siswa dan dipandu oleh pemandu psikologi dan mengerjakan beberapa tes yang sudah disiapkan.

Baca Juga :  BPKH Berangkatkan 960 Pemudik Asal Solo "Balik Kerja" Gratis

Dan diharapkan dengan kegiatan ini nanti siswa, orang tua, maupun sekolah mengetahui kemampuan kecerdasan, kemampuan kepribadian, kemampuan bakat minat, dan selanjutnya bisa mengarahkan siswa untuk melanjutkan ke sekolah mana yang tentunya sesuai dengan kemampuan dan cita-cita siswa. */Marwantoro

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com