JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Tragis, Asyik Nonton Evakuasi Truk Masuk Jurang, Tebing Yang Diinjak Ratusan Warga di Tawangmangu Karanganyar Mendadak Ambrol. Tiga Warga Dilarikan ke Rumah Sakit

Proses evakuasi truk masuk jurang yang memakan korban di Gondosuli, Tawangmangu, Karanganyar, Kamis (20/2/2020). Foto/Istimewa

loading...
Proses evakuasi truk masuk jurang yang memakan korban di Gondosuli, Tawangmangu, Karanganyar, Kamis (20/2/2020). Foto/Istimewa

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Insiden tragis terjadi di Gondosuli, Tawangmangu, Karanganyar, Kamis (20/2/2020) petang. Gara-gara asyik menonton truk masuk jurang, ratusan warga malah geger karena tebing yang mereka injak mendadak ambrol.

Tiga warga mengalami luka-luka, saat menyaksikan proses evakuasi truk masuk jurang itu.

Tiga warga yang mengalami luka dan saat ini menjalani perawatan di dua rumah sakit tersebut, masing-masing Sugito (35) warga desa Gondosuli Kidul, Suci (6) warga Gondosuli Lor serta Putra (6) wartga Dusun Bulakrejo, Desa Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu.

Informasi yang dihimpun di lapangan, kejadian bermula, ketika dilakukan proses evakuasi terhadap truk jatuh ke jurang dengan kedalaman 40 meter di Dusun Bulakrejo, Desa Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu.

Ratusan warga menyaksikan proses evakuasi dari tebing. Namun karena tidak kuat menahan beban, tebing tersebut longsor.

Baca Juga :  Dapat Surat dari Ombudsman, Bupati Karanganyar Akhirnya Batalkan Salat Idul Fitri di Alun-alun. Berbalik Minta Masyarakat Gelar Salat Ied di Rumah Masing- Masing

“Diduga tebing tidak kuat menahan beban warga yag menyaksikan proses evakuasi. Akhirnya tebing longsor dan mengakibatkan tiga warga mengaami luka dan harus menjalani perawatan di rumash sakit PKU Muhammadiyah dan RSUD Karanganyar,” kata Camat Tawangmangu, Rusdiyanto, ketika dikonfirmasi, Jumat (21/02/2020).

Sebelumnya, truk Nopol AD 1612 VE yang dikemudikan Bagas (19) warga Dusun Bulakrejo, Desa ondosuli.

Informasi yang dihimpun awalnya truk tersebut baru saja mengantarkan pupuk ke Lawu Park. Awalnya truk melaju dengan normal.

Namun saat mendekatai lokasi kejadian, tiba-tiba pengemudi teriak dan mengatakan jika rem tidak berfungsi dengan normal (blong, red).

Truk terus melaju dan tidak terkendali. Akhirnya truk menabrak pembatas jalan sebelum akhirnya masuk ke jurang sedalam 40 meter.

“Pengemudi sempat teriak kalau rem bong. Sebelum masuk ke jurang atau tegalan warga, truk menabrak pembatas jalan,” kata salah satu warga, Agus.

Baca Juga :  Awas, Jika Nekat Takbiran Keliling di Karanganyar Akan Langsung Diminta Pulang. Polres Tak Larang Takbiran di Masjid, Tapi....

Kapolsek Tawangmangu, AKP Ismugiyanto, mengatakan, dibutuhkan waktu sekitar tiga jam untuk melakukan evakuasi terhadap badan truk.

Proses evakuasi yang melibatkan Polsek, para relawan serta pemerintah kecamatan tersebut, baru selesai dilakukan pada malam hari sekitar pukul 19.00 WIB.

“Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Pengemudi hanya mengalami luka ringan,” jelas Kapolsek. Wardoyo