loading...

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Jumlah Alat Pelindung Diri (APD) bagi para tenaga medis tidak mencukupi untuk menangani wabah virus corona. Kondisi tersebut cukup memprihatinkan, dengan banyaknya dokter dan tenaga medis yang terjangkit corona.

Melihat keprihatinan tersebut, mendorong perancang busana Anne Avantie  membuat gerakan Peduli APD.

Anne bahkan menghentikan aktivitas perusahaan dan mengerahkan karyawannya untuk membuat baju APD.

“Masing-masing kita bisa menjadi BERKAT bagi sesama…, melalui KELEBIHAN dan KEKURANGAN kita yang manusiawi,” tulis Anne Avantie di akun Instagramnya, Kamis (26 /3/ 2020).

Desainer yang dikenal dengan rancangan kebayanya ini membagikan foto-foto yang menggambarkan kesibukan karyawan perusahaannya menjahit baju hazmat, baju dekontaminasi, berwarna putih.

Masing-masing karyawan melakukan tugasnya dengan mengenakan mantel putih transparan yang melindungi tubuh hingga kepala mereka.

Masing-masing karyawan juga mengenakan masker penutup mulut dan hidung.

Seperti janjinya, baju-baju APD yang dikerjakan secara manual dengan mesin jahit itu akan disumbangkan ke rumah sakit-rumah sakit yang membutuhkan, seperti yang sudah dia umumkan di unggahannya sebelumnya. 

“Berbagi baju APD (Alat Pelindung Diri) diproduksi oleh Yayasan Anne Avantie yang dipersembahkan oleh para donatur dan tidak diperjualbelikan. Disumbangkan ke rumah sakit dengan surat permohonan resmi,” tulis Anne Avantie di Instagramnya.
Anne Avantie (Instagram/@anneavantieheart)

Anne Avantie meminta agar rumah sakit-rumah sakit yang membutuhkan baju tersebut mengirimkan surat resmi lewat surat elektronik.

Perempuan kelahiran Semarang, 20 Mei 1954 itu juga mencantumkan nomor kontak yang bisa dihubungi.

“Dengan KETERBATASAN MESIN yg ada yg masih dikerjakan secara manual maka saya mohon yg sudah mengajukan lewat Email [email protected] bisa bersabar.., menunggu PROSES..”tulis dia.

Anne Avantie mengungkapkan alasan di balik aksinya itu. Ia mengaku merasa terpanggil untuk membantu sesuai kemampuannya.

 “Setiap orang DIPANGGIL Tuhan secara ISTIMEWA., dan demikian juga dengan saya..>segera saya tanggapi tanpa LOGIKA.., dan saya tidak BERALASAN apapun.., ketika Tuhan menyentuh hati saya…tetapi saya MENGAMBIL peran sekecil apapun…untuk mendukung para PAHLAWAN KEMANUSIAAN yang mempertaruhkan NYAWA untuk orang lain bertarung melawan wabah CORONA..” tulisnya.

Anne Avantie juga mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi membantu menanggulangi penyebaran virus corona dengan memberika donasi ke nomor rekening Yayasan Wisma Kasih Bunda, seperti yang tercantum di unggahan akun Instagram resminya.

www.tempo.co

Baca Juga :  Kasus Covid-19 Masih Cenderung Bertambah, Jatim Paling Tinggi