JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kerahkan Ratusan Prajurit Blusukan Semprot Desinfektan, Dandim Sragen Berharap Badai Covid-19 di Indonesia dan Dunia Segera Berakhir!

Prajurit Kodim Sragen dikerahkan sosialisasi pencegahan covid-19 dan penyemprotan desinfektan di Pasar Kota, Jumat (27/3/2020). Foto/Wardoyo
   
Prajurit Kodim Sragen dikerahkan sosialisasi pencegahan covid-19 dan penyemprotan desinfektan di Pasar Kota, Jumat (27/3/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kodim Sragen mengerahkan rarusan prajuritnya untuk mengadakan penyemprotan disinfektan secara serentak di tempat tempat umum atau fasilitas umum, Jumat (27/3/2020).

Kali ini yang menjadi lokasi penyemprotan adalah Bank Woori, Asmil Kodim Sragen, Pasar Kota Sragen dan untuk SMK N1 besok pagi.

Dandim 0725/Sragen Letkol Kav Luluk Setyanto, MPM pada saat mengapelkan prajurit mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilakukan menindaklanjuti perintah Kepala Staf Angkatan Darat agar melaksanakan penyemprotan secara serentak se indonesia pada tanggal 26-28 Maret 2020.

Baca Juga :  Geger, Petani di Desa Baleharjo Sragen Tewas Kesetrum Listrik di Area Persawahan Dengan Kondisi Mengenaskan

Menurut Dandim penyemprotan ini sebagai salah satu upaya untuk mencegah penularan dan penyebaran virus covid 19.

“Ini bukan kali pertama Kodim  Sragen melaksanakan penyemprotan, hari Sabtu 21/03/2020 dengan Sasaran tempat Ibadah (Gereja Khatolik Santa Maria Di Fatima, GKJ, Masjid Al Falah), Fasilitas umum yakni alun-alun Sasono Langen Putro  serta Sekolahan (SMPN 1 Sragen dan SMPN 2 Sragen),” paparnya.

Selain penyemprotan di seputaran Sragen kota, para Danramil dan Babinsa juga diarahkan untuk membantu menyemprot di wilayah binaan masing masing.

Selain itu juga berkeliling ke desa-desa bekerjasama dengan Polsek dan Puskesmas untuk mensosialisasikan bahaya corona.

Baca Juga :  Tingkatkan Pembangunan Desa Toyogo Sragen, Blesscon Kucurkan Dana CSR

Para Babinsa diminta menyosialisasikan cara mencegah penularan dan menghindari corona. Serta menghimbau kepada masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah.

Dandim meminta kepada para Babinsa agar memonitor warga pendatang dari luar kota atau luar negeri.

Ia berharap dengan kegiatan itu bisa berkontribusi membuat wilayah Sragen aman dari Corona.

“Harapannya secara umum Indonesia bahkan dunia bisa segera bebas dari virus covid 19 dan wabah ini segera berakhir,” pungkasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com